Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Pendidikan dan Agama Peristiwa

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an

Advertisement

LUMAJANG -Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an, di Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang,  pada Sabtu (11/9/2021).

Pondok Pesantren Madinatul Qur’an yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih setengah hektar tersebut merupakan hasil swadaya dan bantuan dari berbagai elemen masyarakat.

Acara tersebut dilaksanakan secara sederhana dan penuh kehangatan. Selain para pengasuh pondok, para santri, dan warga sekitar Ponpes juga hadir menyaksikan dengan  menerapkan prokes ketat.

Melalui Kasubsipenmas Humas Polres Lumajang Aipda Ari Wibowo, S.H,  Kapolres menyampaikan harapannya. Bahwa peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an.

BATU PERTAMA : Kapolres saat melakukan peletakan batu pertama. RED

Pondok Pesantren ini diharapkan dapat mencetak generasi penerus yang unggul, berdaya saing, beriman, bertaqwa, dan mampu memberi kontribusi aktif demi kemajuan bangsa khususnya Kabupaten Lumajang.

Oleh sebab itu fasilitas pendidikan harus terpenuhi dan tenaga pendidiknya harus siap. Kapolres juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut membantu pembangunan Pondok Pesantren Madinatul Qur’an, baik secara materiil maupun non materiil, sehingga menjadi ponpes yang berkemajuan.

Hadir pula pada acara peletakan batu pertama ini Sekda Kabupaten Lumajang, Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang, Ketua NU, Forkopimca Kedungjajang, tokoh agama, dan tokoh msyarakat Kabupaten Lumajang yang turut membantu terlaksananya pembangunan Pondok pesantren Madinatul Qur’an tersebut. RED

Post Comment