!-- Header -->
Lumajang Suara Desa

Pembagian BLT DD di Desa Kutorenon

LUMAJANG – Acara penerimaan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahun 2020, kembali dilakukan oleh pihak Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Lumauang, pada Selasa, 22 September 2020. Pada pembagian tahap kedua bulan pertama ini, jumlah penerima sebanyak 61 orang dan besarannya Rp. 300 ribu/ orang). Sebelumnya (tahap pertama penerima BLT DD sebanyak 113 orang dan jumlah nominalnya Rp.
600 ribu/ orang.

“Ini tahap kedua bulan pertama penerima BLT DD yang Rp. 300 ribu perorang. Mereka akan menerima tiga tahap. Masing-masing tahap menerima sebesar Rp. 300 ribu. Orangnya berbeda dengan penerima yang 600 ribu itu”, ungkap H. Faisal Rizal, Kades Kutorenon Sukodono, usai acara seremonial. Faisal Rizal menyampaikan, ini merupakan pembagian BLT DD untuk warga yang terdampak Covid-19. Diharapkan, dana ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh penerima.

Perlu diketahui, jumlah penerima BLT DD dan jumlah nominalnya saat ini berbeda dengan jumlah penerima BLT DD sebelumnya. Sebelumnya, besaran BLT DD yang diterima sebeser Rp. 600 ribu/ orang sedangkan jumlah DD yang saat ini sebesar Rp. 300 ribu. Jumlah penerima ini merupakan kesepakatan di musdes agar merata. Anggaran ini berasal dari BLT DD. Jumlah penerima sebanyak 61 orang.

BLT DD : Kades Faisal Rizal secara simbolis menyalurkan BLT DD kepada warga Kutorenon. RED

“Ini tahap kedua bulan pertama. Bulan depan kita kucurkan lagi sebesar Rp 300 lagi sampai dengan 3 kali (3 bulan). Acara seremonial dibuka oleh Kaes Kutorenon, H. Faisal Riza, di hadiri oleh Babinsa, Babinmas, dan perangkat Desa Kutorenon.

“Harapannya, semoga ini bisa meringankan beban penerima. Sedikit membantu beban mereka akibat covid-19. Manfaatkan dengan baik baik. Di saat pandemi corona ini, jenengan tidak bisa bekerja dengan baik, akhirnya penghasilan menurun. Pemerintah desa berusaha membantu lewat dana desa meskipun tidak begitu banyak. 300 ribu rupiah perbulan selama 3 bulan. Jadi, 2 bulan lagi akan kami undang lagi tuk menerima BLT bulan ke 2 dan 3,” ujarna. RED

Post Comment