!-- Header -->
Advertisement
Pemda Mencari Sekda
Politik & Pemerintahan

Pemda Mencari Sekda

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Posisi Drs. Masudi, M.Si sebagai Sekda Kabupaten Lumajang akan berakhir pada 1 Juli 2017. Dengan begitu maka Pemkab Lumajang akan melakukan seleksi sekda baru.

“Jabatan saya sudah akan berakhir pada 1 Juli 2017. Saya akan purna tugas. Selanjutnya dibentuk pansel yang bertugas menyeleksi calon sekda. Metode seleksi terbuka umum se wilayah Jawa Timur. Pansel lalu bikin jadual tahapan pengumuman sampai dengan plantikan,” papar Masudi yang didaulat sebagai Ketua Pansel Sekda Kabupaten Lumajang, kemarin.

Sebelumnya, kata Masudi, pihaknya akan meminta rekomendasi ke komisi ASN terkait hal ini. Pengumuman seleksi calon Sekda Lumajang dimulai Senin (19/7) hingga 15 hari kedepan.

“Saya berharap penerimaan calon sekda ini bisa dimanfaatkan bagi yang memenuhi persyaratan sebagai sekda,” ungkapnya.

Adapun syarat calon sekda sebagian di antaranya ; pangkat 4B, pernah menduduki jabatan eselon 2B selama dua kali, pendidikan S1 atau D4.

Dia menjelaskan, setelah dibuka seleki administrasi, maka dilakukan seleksi kompetensi managerial dan bidang yang dilakukan oleh Badan Diklat Provinsi Jawa Timur dan tempatnya di Kantor Badiklat Jawa Timur.

“Di situ kita akan dapat daftar nama yang layak mengisi jabatan sekda. Lalu 3 nama yang ditetapkan kita laporkan ke bupati untuk dipilih 1 nama lalu hasilnya dilaporkan ke ASN,” selorohnya lalu menambahkan, pelantikan Sekda baru pada 7 Agustus 2017.

Sekedar diketahui, Panitia Seleksi Sekda Lumajang antara lain ; Masudi (Ketua), Eko Romadhon (Sekretaris), Hartono (anggota), Asir dari Kepala BKD Provinsi Jatim. FIK-DIN