!-- Header -->
Ekonomi Lumajang Politik & Pemerintahan

Pemkab Lumajang Sediakan Tempat Alternatif bagi PKL di Sekitar Taman Alun-alun Pasirian

LUMAJANG – Kamis (5/3) perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitaran Alun-alun Pasirian mendatangi Kantor Bupati Lumajang. Beberapa bulan terakhir ini, mereka tidak bisa berdagang di area Alun-alun Pasirian karena Taman Alun-alun digunakan sebagai ruang terbuka hijau.

Diskusi antara perwakilan PKL dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang berlangsung di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang. Bupati, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) bersama Wakil Bupati, Indah Amperawati (Bunda Indah) menyambut hangat kedatangan mereka.

Cak Thoriq menyampaikan pihaknya akan memberikan tempat alternatif bagi PKL agar tidak menggunakan Taman Alun-alun Pasirian, sehingga taman tersebut tetap menjadi ruang terbuka hijau.

“Pemerintah tetap berkeputusan bahwa ruang publik tetap bersih dan asri, sehingga masyarakat menjadi nyaman saat berkunjung,” kata bupati.

Diskusi Perwakilan PKL Taman Alun-alun Pasirian bersama Pemerintah Daerah

Selain itu, pihaknya berkeputusan akan merenovasi halaman Pasar Pasirian dengan cara membongkar pagarnya, sehingga ada ruang untuk sekitar 64 PKL itu.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Bunda Indah berpesan kepada para PKL agar tetap menjaga keamanan dan kebersihan di masing-masing tempat yang telah ditentukan. Menurutnya, apabila kebersihan dijaga dan pelayanannya tentu memberikan kenyamanan bagi para pembeli.

“PKL harus dituntut mengutamakan kebersihan,” pungkasnya. NDY

Post Comment