!-- Header -->
Kesehatan Politik & Pemerintahan

Pemkab Magetan Mulai Laksanakan Vaksinasi Booster

Advertisement
Pemkab Magetan resmikan Vaksinasi Lanjutan / Vaksinasi Booster. RED

MAGETAN— Pemkab Magetan, Kamis (20/01/2022) pagi ini secara resmi mulai (kick off) Vaksinasi Lanjutan atau yang lebih dikenal dengan Vaksinasi Booster.

Sebelumnya, Pemerintah Republik Indonesia telah mengambil kebijakan vaksinasi COVID-19 lanjutan atau vaksinasi booster mulai 12 Januari 2022.

Plt. Dinas Kesehatan Kab. Magetan, dr. Rohmad Hidayat mengatakan, bahwa vaksinasi booster hari ini merupakan kick off pelaksanaan vaksinasi booster di  Magetan. “Pagi ini diutamakan penerima vaksin booster adalah Forkopimda Magetan beserta tamu undangan sekitar total 50 orang,” tuturnya, saat ditemui di Pendopo Surya Graha dalam pelaksanaan Vaksinasi Booster di Kabupaten Magetan.

Dokter Rohmad menjelaskan, vaksinasi booster akan diprioritaskan untuk lansia dan pelayan publik. “Diprioritaskan untuk satu bulan ke depan penerima vaksinasi booster adalah lansia dan pelayan publik yang minimal vaksinasi keduanya lebih dari 6 bulan,” jelasnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Magetan. RED

Di Kabupaten Magetan tersedia sekitar 20.000 dosis vaksin Pfizer. Sedangkan penjadwalan pelaksanaan vaksinasi booster, Dinkes Magetan menyerahkan kebijakan kepada masing-masing Puskesmas dan Faskes lain.

“Untuk vaksinasi rutin setiap Minggu di Pendopo Surya Graha masih kami prioritaskan untuk anak-anak. Sedangkan untuk vaksinasi booster, pihak Dinkes akan terus berkoordinasi dengan Puskesmas mengenai penjadwalannya. Hal ini agar pelaksanaan vaksinasi anak dan booster dapat berjalan secara berdampingan,” tandasnya.

Bupati Magetan, Suprawoto mendapat Vaksinasi Booster pertama. RED

Suprawoto, Bupati Magetan adalah yang perdana mendapatkan vaksinasi booster. Bupati mengatakan bahwa vaksinasi COVID-19 memiliki masa live time dalam efektivitas kinerjanya. “Sekarang ini penguat. Harapannya nanti terjadi herd immunity dan virus COVID-19 ini semakin hilang,” harap Woto. (Ddn// Sumber data Diskominfo)

Post Comment