!-- Header -->
Advertisement
Pendaftaran Cabup Lumajang Lewat Partai Golkar Cukup Rp 10 Juta
Politik & Pemerintahan

Pendaftaran Cabup Lumajang Lewat Partai Golkar Cukup Rp 10 Juta

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Baru sehari dibuka pendaftaran calon Bupati Lumajang oleh Partai Golkar, tiga orang sudah mendaftarkan diri ke panitia pendaftaran, di Jl. Veteran Lumajang, Jatim, pada Senin (7/8). Ketiganya adalah H.Rofik Abidin, Thoriqul Haq, dan Basuki Rachmad (Oki).

“Yang mengambil formulir ada tiga calon tapi yang sudah resmi mendaftarkan diri masih ada dua calon, yakni H. Rofik dan Thoriqul Haq. Sedangkan Pak Oki belum mendaftarkan diri,” ungkap Fudholi, Sekretaris Pendafaran Cabup Lumajang saat diwawancarai Pedomanindonesia.com, di kantornya.

Dia menyampaikan, akhir bulan ini nama-nama pendaftar disampaikan kepada DPW Partai Golkar Jatim kemudian dilanjutkan ke DPP Partai Golkar untuk dipilih 1 nama sebagai Calon Bupati Lumajang. Sebagai bentuk keseriusan, para pendaftar harus bersedia membayar uang pendaftaran sebesar Rp 10 juta.

“Ya itu Mas, bentuk keseriusan calon mendaftarkan diri lewat Partai Golkar. Ini merupakan juklak yang harus dipenuhi,” ungkapnya. Disampaikan, yang menentukan siapa yang akan direkom Partai Golkar sebagai calon Bupati Lumajang sepenuhnya ada di DPP Partai Golkar.

“Kita panitia tugasnya hanya melakukan penjaringan. Nanti pihak DPP Partai Golkar yang akan menentukan calon tersebut melalui hasil survey internal,” tukas Fudholi didampingi anggota panitia penjaringan, Imam Munir. Pendaftaran ditutup pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017. FIK