!-- Header -->
Komunitas Lumajang Pendidikan dan Agama Suara Desa

Pengambilan Video BIAN Mahasiswa KKN Unej di Desa Kutorenon

Advertisement

PEMBUATAN VIDEO : Pengambilan video dalam rangka perlombaan ILM  untuk memeriahkan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) tingkat Kabupaten Lumajang. RED

LUMAJANG – Mahasiswa KKN UMD (Unej Membangun Desa) Periode II kelompok 461 dengan DPL (Dosen Pembimbing Lapang) Ns.Murtaqib S.Kep, M.Kep, bersama Kades Kutorenon Kecamatan Sukodono, H. Faisal Rizal dan Kader Posyandu Desa Kutorenon, melakukan pengambilan video dalam rangka perlombaan ILM (Iklan Layanan Masyarakat) untuk memeriahkan program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) tingkat Kabupaten Lumajang.

Pengambilan video dilakukan di dua tempat, yaitu di Balai Desa Minak Koncar dan di rumah salah satu warga Dusun Krajan 2.

Pengambilan video tersebut diikuti oleh ibu hamil, bayi, dan balita bersama orang tuanya. Proses pengambilan video di balai desa disetting seperti kegiatan posyandu. Mulai dari pendaftaran hingga penyuluhan. Selain itu, juga dilakukan proses imunisasi pada bayi dan balita.

“Ayo masyarakat Lumajang, khususnya ibu ibu yang memiliki bayi dan balita, mari datang ke posyandu untuk melakukan imunisasi. Bayi berusia 9 bulan akan mendapatkan imunisasi campak-Rubella dan untuk balita usia 12  hingga 59 bulan akan mendapatkan imunisasi polio dan DPT-HB-Hib,’’ ujar Shinta, Ketua TP PKK Desa Kutorenon.

Usai pengambilan video di balai desa, pengambilan video berikutnya di salah satu rumah warga di Dusun Krajan 2. Pengambilan video disetting seperti kegiatan pelacakan dan penyuluhan secara langsung dari kader posyandu dan beberapa mahasiswa KKN kepada masyarakat terkait pentingnya imunisasi.

Adanya program BIAN diharapkan dapat meningkatkan imunitas bayi dan balita sehingga tidak mudah terkena penyakit. CITRA-IDA

Post Comment