!-- Header -->
Ekonomi Komunitas Lumajang

Penggunaan Pupuk Organik Sebuah Solusi, Setiawan : KADIN Lumajang Dukung Penuh Petani

LUMAJANG – Dalam acara panen padi sehat, di Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jumat (21/5/2021) pagi, Agus Setiawan, SE, Ketua Kadin Lumajang, menyampaikan, penggunaan pupuk organik menjadi solusi di saat terus berkurangnya pupuk subsidi dari pemerintah.

Oleh karena itu, Dia berkomitmen memberikan dukungan inovasi pertanian dalam bentuk pupuk dan inovasi penggarapan lahan. Diharapkan, petani di Lumajang terus berinovasi dalam mengelola lahan pertaniannya, termasuk dalam penggunaan pupuk organik.

“Penggunaan pupuk organik akan mengurangi ketergantungan kepada pupuk kimia. Biaya juga bisa ditekan. Hasil padi sehat dan nilai jualnya lebih tinggi. Penggunaan pupuk organik harus dikembangkan karena banyak hal positif,” ujarnya.

PANEN PADI SEHAT: Acara panen padi sehat, di Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono Lumajang, Jumat (21/5/2021) pagi. RED

Setiawan mengaku telah membangun komunikasi dengan kalangan usaha di bidang pertanian di Lumajang, termasuk dengan pengusaha penggilingan padi di Lumajang agar mau menerima padi sehat ini.“Paling tidak mereka menerima dengan harga harga yang lebih baik”, ungkapnya. Kadin sendiri, kata dia, menjadi mediator dari berbagai kalangan usaha di Lumajang.

Alumni STAN Jakarta ini menambahkan, untuk keperluan padi organik pihaknya sampai membeli ke Bondowoso kemudian dikembangkan di Kabupaten Lumajang. RED

Post Comment