!-- Header -->
Hukum Lumajang Peristiwa

Penjual Mercon di Pasirian Dicek

LUMAJANG – Bersama anggotanya, Polsek Pasirian melakukan pengecekan dan sosialisasi kepada penjual kembang api maupun dan petasan di wilayah hukum Polsek Pasirian. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bahaya mercon.

Mereka menghimbau dan memberikan penyuluhan kepada pemilik toko di Jalan Raya Pasirian, Dusun Gaplek, Desa Pasiraian, Kecamatan Pasirian, Selasa (11/5/2021) malam.

Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiharto, melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andrias Shinta, mengatakan, kegiatan ini perintah Kapolres.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan ternyata tidak ditemukan mercon yang buatan rumahan, beberapa kembang api sudah dilengkapi ijin,” kata Shinta, panggilan karibnya.

Para penjual kembang api diharapkan tetap melaksanakan sesuai aturan perundang undangan ( tidak menjual petasan yang tidak ada ijinnya). Atau beberapa jenis yang sangat membahayakan kepada masyarakat khususnya wilayah Pasirian.

 

DATANGI PENJUAL MERCON DAN KEMBANG API : Polsek Pasirian melakukan pengecekan dan sosialisasi kepada penjual kembang api maupun dan petasan. RED

Para penjual juga dihimbau agar tidak membuat petasan rumahan yang sangat berbahaya, apalagi sudah ada beberapa kejadian di luar Lumajang mercon rumahan mengakibatkan korban atau luka.

“Kami mengharap kepada masyarakat tidak main-main dengan mercon atau bahan peledak karena dapat merugikan baik pada  perorangan maupun masyarakat,” tukasnya.

Kegiatan mengantisipasi penjual petasan dan mercon akan terus dilakukan oleh jajaran Polsek dan Polres Lumajang selama bulan suci Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami mengantisipasi hal yang tidak di inginkan selama bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” tukasnya. (HMS-POL/RED)

Post Comment