Advertisement
!-- Header -->
Pariwisata

Peresmian Angkutan Wisata Tradisional Jember

Advertisement

JEMBER – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman meresmikan angkutan wisata tradisional di Kabupaten Jember di antaranya angkutan kota, ojek konvensional, serta becak. Pada rabu (15/09/2021).

“Kami menggandeng para supir angkutan konvensional seperti angkutan kota, ojek konvensional sampai becak untuk dijadikan angkutan wisata, ini juga menjadi program pemberdayaan kita untuk masyarakat kita yang berprofesi supir angkutan umum,” kata Bupati Hendy Siswanto usai meresmikan angkutan wisata.

menurut Hendy, para supir tersebut sudah dibekali keterampilan dalam melayani para pelancong yang datang ke Jember, keterampilan itu meliputi etika yang baik dan ramah, berpenampilan yang baik dan sopan, komunikasi yang baik serta kemampuan dalam mendeskripsikan beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jember.

“Jangan lupa juga kita mempromosikan tentang wisata kita, promosi dari mulut ke mulut itu lebih baik, di sini wisatanya bagus itu tawari semua ke siapapun yang anda kenal, kami juga sedang meningkatkan kualitas jalan sepanjang 1000 kilometer jalan kami perbaiki, ini juga sebagai penunjang wisata,” ungkap Bupati Hendy.

PERESMIAN : Bupati Jember Meresmikan Angkutan Wisata Tradisional di Kabupaten Jember. RED

Masyarakat bisa menyewa angkutan wisata sesuai dengan rute yang dibuat oleh operator Angkutan Wisata. Angkot bisa diisi 10 penumpang, angkutan pedesaan 7 – 12 penumpang tergantung jenis kendaraan. Jika tarif per rute hanya 200.000 makan per orang rata-rata hanya urunan 20.000an. Di setiap rute ada minimal 3 destinasi yang terdiri dari destinasi wisata, UMKM, kuliner, kebun, perikanan, sawah bahkan religi.

Usai diresmikan, Tim Pedoman Indonesia bersama dengan beberapa wartawan diantar

supir angkutan wisata langsung ke beberapa tempat wisata heritage (tempat bersejarah) di Jember seperti menara air pasar tanjung, Masjid Roudhotul Muchlisin, Kafe Rolas milik PRPN XII, dan Gedung LMOD (Landbouw Maatsccappij Oud Djember) yang sekarang Kantor PTPN XII. RED

Post Comment