Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Komunitas Pendidikan dan Agama Peristiwa Politik & Pemerintahan

Perlu Ikhtiar Ilahiyah Tangani Covid-19

Advertisement

JEMBER – Doa bertajuk “Jember Berdoa, Jember Sehat, Jember Bangkit” digelar di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (23/7/2021) malam.

Agenda rutin yang dilakukan setiap Jumat malam ini, dimaksudkan untuk mengajak seluruh warga Jember agar memohon bisa segera dijauhkan dari wabah covid-19.

Acara ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jember, KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman dan diikuti oleh seluruh Kepala OPD, camat, kades dan lurah se-Kabupaten Jember melalui zoom meeting, dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube Pemkab Jember.

“Pemkab Jember terus melakukan dua macam ikhtiar secara insaniyah dan ilahiyah agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” ujar Gus Firjaun dalam sambutannya.

PENANGANAN COVID 19 : Ikhtiar ilahiyah mengajak seluruh warga  memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini cepat dicabut. RED

Ikhtiar insaniyah yakni senantiasa mengatur masyarakat agar patuh protokol kesehatan, menjalankan PPKM sesuai intruksi pemerintah pusat, serta vaksinasi warga Jember.

Ikhtiar ilahiyah yaitu Pemkab Jember senantiasa mengajak seluruh warga untuk berdoa, memohon kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini cepat dicabut.

“Kami lakukan rutin tiap jumat malam, kita bertaubat bersama, berdoa sebagai wujud tolak balak, semoga Allah SWT cepat mencabut pandemi Covid-19 ini,” ucap Gus Firjaun.

Diawali dengan salat taubat secara berjamaah, dilanjutkan dengan tawassul mendoakan seluruh warga Jember yang meninggal karena Covid-19. Tak lupa juga juga mendoakan Asisten 2 Pemkab Jember, Dedi Mohamad Nurahmadi dan istri yang meninggal dalam hari yang sama.

Permohonan doa juga dipanjatkan untuk para tenaga kesehatan, pemerintah, TNI-Polri, Satpol PP, para relawan serta seluruh masyarakat Jember agar senantiasa diberikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. RZE-RED

Post Comment