!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan Suara Desa

Persoalan Air Bersih Diharapkan Tuntas Lewat Pamsimas

LUMAJANG – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq), meninjau lokasi Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat), di Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Kamis 5 November 2020. Hal ini dilakukan untuk memastikan  masyarakat di wilayah utara kedepan tidak lagi kekurangan air bersih.

Wilayah Ranuyoso adalah daerah yang kekurangan air bersih cukup lama, bahkan mereka mengandalkan air hujan sebagai pemenuhan kebutuhan air sehari-hari. Bupati ke lokasi tandon air Pamsimas yang mengangkat air dari sumber air Ranu Bedali untuk dialirkan ke Desa Wates Wetan, Wates Kulon, Wonoayu, dan Desa Penawungan, serta tandon air Pamsimas dari sumur bor di Desa Maninjo.

TINJAU PAMSIMAS : Bupati Lumajang saat meninjau Pamsimas. RED

“Ini merupakan daerah yang berpuluh-puluh tahun kekurangan air. Bahkan masyarakat mengandalkan air hujan. Saya keliling untuk memastikan program Pamsimas bisa tuntas supaya masyarakat mudah mendapatkan air”, papar Cak Thoriq, panggilan karibnya.

Diharapkan, sumber mata air di wilayah utara bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin agar jumlah penerima manfaat air bersih dari program Pamsimas bisa bertambah dan persoalan kekurangan air bisa diselesaikan. RED

Post Comment