!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

Piagam Penghargaan Juara Pidato PDI Perjuangan Akan Ditanda Tangani Megawati

LUMAJANG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lumajang, menggelar lomba pidato dalam rangka peringatan bulan Bung Karno dan hari lahirnya Pancasila.

Lomba ini diikuti oleh kelompok milenial di Lumajang, pada 15 Juni – 15 Juli 2020. Digelar secara virtual karena masih masa Pandemi covid-19.

Ketua panitia lomba, Drs. Saiful Anam, saat memberikan sambutan, menyampaikan, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 71 orang. Kemudian tersisa 50 orang. Sisanya gugur karena tidak lolos administrasi.

Dari 50 orang ini kemudian terpilih menjadi 10 peserta terbaik. Lalu disaring lagi menjadi tiga terbaik ( juara 1, 2, dan 3) serta harapan 1, 2, dan 3. “Insya Allah, para juri (Hariyanto, Teguh Ekaja, dan Nuris) sudah memilih nama-nama yang layak menjadi juara”, ujarnya.

Kesepuluh orang ini diundang untuk menghadiri acara penyerahan hadiah berupa uang pembinaan dan piala, di Kantor DPC PDI Perjuangan, Jl. Soekarno Hatta, Sabtu (18 Juli 2020) sore. Terpilih sebagai juara 1 atas nama Dikky Divani Yudistira, juara 2 Ahmad Favian Azmi Ramadhani, dan juara 3 Eka Yunita Sari.

Sementara untuk juara harapan 1 diraih oleh Roby Sugara, juara harapan 2 Indah Sri Wahyuni, dan juara harapan 3 Lulik. Baik juara 1, 2, dan 3 maupun juara harapan 1, 2 dan 3, berhak memperoleh hadiah. Sedangkan sisanya (4 orang) yang masuk nominasi 10 besar, juga mendapat penghargaan berupa uang saku dan piagam.

PEMBERIAN HADIAH : Usai menerima hadiah, para peserta lomba pidato foto bersama. DIN

Hariyanto, Ketua Juri lomba, menyampaikan, aspek penilaian lomba pidato antara lain : materi, penyampaian, dan performa. “Dan keputusan juri tidak bisa diganggu gugat,” ujarnya saat membacakan berita acara penilaian.

(Simak juga di Chanel PITV :  https://youtu.be/pf0hIQ43y3o)

Solikin, Ketua Umum DPC PDI Perjuangan Lumajang, menyampaikan rasa bangga walaupun pesertanya sebanyak 71 orang. “Ini menunjukkan masih banyak yang antusias terhadap Bung Karno sebagai Bapak Proklamator Kemerdekaan RI dan penggali Pancasila. Jangan sampai melupakan sejarah, jas merah,” ungkapnya, saat memberikan sambutan.

Solikin juga menyampaikan, piagam yang akan diberikan kepada para juara ditanda tangani oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soerkarno Putri. “Nanti kita sampaikan kepada Ibu Megawati agar piagam para juara lomba kali ditanda tangani beliau”, pungkasnya.

Mantan anggota DPRD Lumajang ini mengingatkan peraih juara harapan jangan putus asa. Semuanya akan dihargai walaupun tidak besar. “Semuanya kita hargai”, selorohnya seraya menegaskan semoga Lumajang tidak tergerus oleh arus yang menjurus ke kelompok-kelompok anti NKRI.

Setelah menerima hadiah, para peraih juara 1, 2, dan 3 diberikan waktu tampil di depan podium, berpidato secara bergiliran. DIN

Post Comment