!-- Header -->
Advertisement
Piala Adipura Dikirab Pelajar dan Komunitas Dikerahkan
Politik & Pemerintahan

Piala Adipura Dikirab Pelajar dan Komunitas Dikerahkan

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Kirab Piala Penghargaan Adipura Ke 10 dari Pemerintah Pusat, mendapat sambutan meriah layaknya kunjungan Presiden RI ke daerah. Sepanjang jalan terutama di kota, dipenuhi para pelajar SD, orang tuanya, dan para guru pendamping. Mereka berjejer di pinggir-pinggir jalan sambil membawa bendera merah putih ukuran kecil terbuat dari plastik. Sesekali mereka bersorak sorai, berterik teriak, melambai-lambaikan tangannya ketika rombongan Bupati yang membawa Piala Adipura melintas di jalan raya menuju Alun-Alun Lumajang.

Selintas, dilihat kemeriahannya Piala Adipura seperti baru kali ini diperoleh, padahal ini sudah yang ke 10 kalinya digondol oleh Kabupaten Lumajang. Kirab Adipura dimulai dari perbatasan Ranuyoso, transit di Kecamatan Ranuyoso dan Kecamatan Klakah. Kemudian berhenti sejenak di Museum untuk acara seremonial dan tasyakuran, lalu dilanjutkan hingga finish di Alun-Alun Lumajang.

Beberapa pejabat perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Lumajang yang punya hobi bersepeda gunung, bersepeda onthel (tua/kuno), Goweser, Komunitas Trhrill, dan Komunitas Jeep ikut mengawal Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag yang sedang membawa Piala Adipura di atas mobil bersama Wabup dr. Buntaran Suprianto, M.Kes, dan Ketua Dewan H. Agus Wicaksono, S.Sos.

Dengan muka ceria dan penuh kegembiraan, Bupati As’at mengangkat Piala Adipura dan memperlihatkan kepada masyarakat Lumajang di sepanjang jalan. Sementara Agus Wicaksono dan Wabup Buntaran dengan senyum khasnya, menyapa warga sambil mengacungkan jempol dan telunjuk tangan kanannya berbentuk huruf ‘L’ (like/ suka). I Like Lumajang (saya suka, senang, cinta Lumajang), begitu kira-kira yang ingin mereka sampaikan. SYAM