!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan Suara Desa

PKK LUMAJANG PEDULI

Advertisement

LUMAJANG – Bertempat di Pendopo Kantor Camat Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16 Juli 2020), TP PKK Kabupaten Lumajang melalui program PKK Peduli, menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada warga kurang selama pandemi Covid-19.

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin) mengatakan, TP PKK bekerja sama dengan Dinas Sosial dalam kegiatan bansos ini. Dia memberikan apresiasi kepada para relawan yang telah membantu penyaluran bantuan sosial.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Lumajang, yakni Ngeramut Tonggo Tahap II. Saat ini, TP PKK di Lumajang sedang berkonsentrasi pada wilayah-wilayah zona merah dalam sebaran Covid-19.

“Berbagai upaya dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan akibat Covid-19 kami lakukan. Memberikan sembako, masker, cairan disinfektan, Hand Sanitizer dan sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ning Farin meminta agar TP PKK di desa dan kecamatan tetap melakukan sosialisasi bahaya Covid-19. Bahwa covid-19 benar-benar ada. “Cluster baru sudah ada di Kunir. Mulai ada cluster yang dari daerah sendiri, bukan lagi dari luar Lumajang”, ujarnya.

Yuyun Trikondo, Ketua TP PKK Kecamatan Pasirian, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah dan TP PKK di Lumajang kepada masyarakat di wilayah kerjanya.

“Bersama para relawan dan sahabat PKK, Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” tuturnya. RED

Post Comment