!-- Header -->
Komunitas Peristiwa Politik & Pemerintahan

PMI Banyuwangi Menggelar Bansos

BANYUWANGI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyuwangi, menyalurkan puluhan paket sembako sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu.

Acara Bansos ini dilakukan untuk merayakan Hari PMI ke-75 yang diperingati setiap tanggal 17 September. Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut berlangsung pada Kamis (15/9/2020), di Kantor PMI Banyuwangi.

Wakil Ketua PMI Banyuwangi, Nurhadi, mengatakan, sedikitnya ada 40 paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu. Adapun isi sembako tersebut berupa beras, minyak kelapa, mie dan kecap dan juga sabun cuci tangan.

“Kita bagikan kepada warga kurang mampu seperti abang becak, lansia, dan warga sekitar yang memang kondisinya benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Selain menyalurkan sembako, Nurhadi mengungkapkan, mereka juga menyiapkan berbagai kegiatan kemanusiaan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita aktif melakukan penyemprotan disinfektan baik di fasilitas umum dan juga pesantren guna mencegah penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Saat acara berlangsung, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada kelompok pendonor yang selama ini aktif mendonorkan darahnya pada PMI. “Yakni kepada pendonor darah yang sudah 10 kali sama 25 kali,” terang Nurhadi kepada pedomanIndonesia.com.

BANSOS PMI BANYUWANGI : PMI Banyuwangi saat menggelar bansos. WAN RED

“Dalam kegiatan ini kita juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kita juga lakukan promosi kesehatan dengan mengajari masyarakat pola hidup sehat melalui cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” tutupnya.

Sementara salah satu penerima sembako Nurjamilah (51), bersyukur karena memiliki kesempatan menerima bantuan dari PMI. Dia mengatakan, bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk keluarganya.

“Sangat senang dan bersyukur karena dapat bantuan ini. Tanggungan saya ada lima enam sama saya. Suami sakit kena struk sudah 11 tahun. Tentu bantuan ini untuk makan sekeluarga,” terang Nurjamilah. WAN-RED

Post Comment