Advertisement
!-- Header -->
Pohon Bertumbangan di Saat Pawai Budaya
Peristiwa

Pohon Bertumbangan di Saat Pawai Budaya

LUMAJANG –  Siapa sangka, hujan lebat disertai angin kencang di kabupaten Lumajang yang terjad Sabtu sore (pukul 15:00 WIB), menumbangkan pohon pohon besar. Bahkan,  tenda penonton ambruk saat acara pawai budaya dan seni berlangsung.

Hari Sabtu Pemkab Lumajang memang punya gawe, yakni Pawai Budaya dalam rangka Harjalu (Hari Jadi Lumajang). Saat acara berlangsung hujan lebat disertai angin kencang hingga mengakibatkan tenda penonton roboh. Para pengunjung, pun berhamburan menyelamatkan diri.

Yang paling parah terjadi di Alun-alun kota Lumajang, yaitu di Playground depan SD Lowo. Sumber informasi yang masuk ke media ini, beberapa korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat karena merasa kesakitan akibat insiden ini.

Yuli Harismawati, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup hidup saat di konfirmasi, menyampaikan, pohon tumbang terjadi di beberapa titik.

“Ini fokus penanganannya. Korban yang di Playground sudah dibawa ke RSD. Haryoto Lumajang”, ujarnya.

Dijelaskan, pohon tumbang di Embong Kembar dan Jl. Pelita ditangani Dishub, sedangkan yang di jalan Wahid Hasyim dan Jl. Panglima Sudirman ditangani DLH, termasuk yang di Alun-Alun-Alun.

AMBRUK : Angin deras dan angin kencang membuat para penonton Kirab Budaya, berhamburan menyelamatkan diri. (Dok)

Menariknya, kejadian tersebut tidak menyurutkan para pengunjung untuk menyaksikan pawai Kuda Kencak di depan pendopo Arya Wiraraja, pada malam harinya.(RED)

Post Comment