Advertisement
!-- Header -->
Peristiwa

Polres Berikan SIM Gratis Bagi Warga Magetan

Polres Berikan SIM Gratis Bagi Warga Magetan. RED

MAGETAN— Polres Magetan memberikan kesempatan kepada warga Kabupaten Magetan yang lahir 1 Juli, untuk mengurus Surat Ijin Menfemudi (SIM) secara gratis. Kebijakan itu, diambil Polres Magetan, khusus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 pada 1 Juli 2022.

Namun, Pemberian SIM gratis itu, tetap dengan syarat ketentuan yang berlaku sesuai persyaratan pembuatan SIM sebagaimana biasanya.

Kapolres Magetan AKBP. Yakhob Silvana Delareskha SIK., M.Si., saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebijakan yang dikeluarkannya terkait SIM Gratis bagi warga Magetan yang lahir 1 Juli.

“Monggo Warga Magetan yang lahir 1 Juli, akan kita berikan SIM gratis”, ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Magetan menjelaskan jika SIM gratis hanya diberikan bagi masyarakat Magetan yang lahir tepat 1 Juli dan tetap mengikuti ketentuan persyaratan pembuatan SIM seperti lulus administrasi dan ujian pembuatan SIM di kantor SATPAS Polres Magetan.

Polres membuka kesempatan untuk melayani pendaftaran hingga pelaksanaan mulai tanggal 22 Juni hingga 30 Juni 2022 dari pukul 08.00 wib sd 12.00 wib.

“Persyaratan tetap sama sesuai ketentuan yang berlaku pembuatan SIM seperti sudah memiliki EKTP dan lulus ujian praktek SIM,” tambahnya.

Dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Magetan menggelar berbagai kegiatan dan bakti sosial mulai dari Bakti kesehatan pengobatan gratis, gerai vaksin booster, anjangsana, fun bike yang digelar hari ini serta berbagai perlombaan olah raga yang akan di gelar hingga puncaknya 1 juli 2022 mendatang. (Ddn//sumber : Sihumas Polres Magetan)

Post Comment