!-- Header -->
Hukum Peristiwa

Polres Jember Terjunkan Ratusan Pasukan Brimob

JEMBER – Sesuai dengan Surat Edaran dari Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 07 Tahun 2021, kegiatan takbir keliling ditiadakan untuk mengantisipasi keramaian (huruf E no.1 (b), Polres Jember menerjunkan pasukan Brimob untuk mengantisipasi malam menjelang Idul Fitri.

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, SH, MH, mengatakan, dalam menjaga kondusifitas kemanan dan ketertiban menjelang malam Takbiran Polres Jember menurunkan 300 pasukan, terdiri dari 200 anggota Brimob Polda Jatim dan sisanya pasukan gabungan dari Kodim, Brigif dan Instansi terkait lainnya.

TERJUNKAN BRIMOB : Polres Jember menerjunkan pasukan Brimob untuk mengantisipasi malam menjelang Idul Fitri. RZE-RED 

“Pengamanan ekstra ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya takbir keliling yang menimbulkan kerumunan massa dan keramaian mengingat masih masa pandemi”, ujar AKBP Arif Rachman Arifin.

Kapolres berharap masyarakat mematuhi surat edaran Menteri Agama. “Takbir di masjid dan mushola saja tidak perlu turun ke jalan,” himbau AKBP Arif.

Patroli akan menyasar beberapa tempat umum yang berpotensi menjadi kerumunan massa. Kekuatan pasukan terpisah dengan pasukan yang berada di pos-pos penjagaan. Dengan demikian malam Takbir tetap semarak tanpa harus berkeliling. HMS-POL/ RZE

Post Comment