!-- Header -->
Kesehatan Lumajang Peristiwa Suara Desa

Polres Lumajang Berhasil Ungkap Pembuangan Bayi di Desa Ranuyoso

LUMAJANG – Warga Dusun Kebonan, Desa/ Kecamatan Ranuyoso digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di tengah ladang tebu dengan kondisi tanpa alas dan baju serta dikerumuni semut dan lalat padaJumat (6/3) siang sekitar pukul 10.30. Bayi tersebut memiliki Panjang : 48 cm, Lingkar kepala 32 cm, Berat badan 2,5 kg, Lingkar dada 32 cm, Temperatur 34° C.

Gerak cepat Tim Tangguh Polres Lumajang untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi tersebut. Tidak lebih dari 1×24 jam, mereka berhasil menangkap pelaku.

Wiwik Fitriani (24) warga asal Dusun Krajan, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah yang sekarang menetap di Dusun Kebonan, Desa/Kecamatan Ranuyoso merupakan pelaku pembuangan bayi tersebut.

Iptu Ari Hartono, Kapolsek Ranuyoso menyampaikan bahwa motif pelaku adalah karena pelaku malu bayi tersebut hasil hubungan gelap dengan pria lain. Sedangkan pelaku sendiri sudah memiliki suami yang sekarang bekerja di Kalimantan.

AKBP Adewira Siregar SIK M, Si : Menyambangi bayi setibanya di RS Bhayangkara Lumajang, Jum’at (6/3).

Pengakuan pelaku juga diperkuat dengan keterangan dari pihak Puskesmas Ranuyoso setelah dilakukan pemerikasaan terhadap kondisi pelaku. “Saat ini tersangka masih kami amankan di Mapolsek guna kami lakukan proses lanjut,” terangnya. Sabtu (7/3)

Pelaku ditangkap di rumahnya pada Jumat malam sekitar pukul 21.30 dengan barang bukti (BB) yang diamankan adalah, 1 buah baju kemeja lengan panjang motif kotak warna putih merah dan 1 buah rok panjang kain motif bunga warna abu-abu (dipakai sewaktu melahirkan). NDY

Post Comment