!-- Header -->
Hukum Lumajang Peristiwa

Polres Lumajang Tingkatkan Patroli Tempat Ibadah Dan Derah Rawan

Advertisement

LUMAJANG – Mengantisipasi meningkatnya gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan, Polres dan Polsek akan meningkatkan patroli di tempat-tempat ibadah, tempat rawan ganguan kambtibas kriminalitas, Rabu (14/4/2021)

Paur Subbaghumas Ipda Andrias Shinta menyampaikan biasanya di bulan Ramadhan menjelang lebaran ada kecenderungan peningkatan kejadian kriminalitas.

“Untuk itu kegiatan anggota polisi ditingkatkan untuk harkamtibmas untuk antisipasi curas, curat, curatmor di tempat-tempat ibadah pada saat keluarga ini melaksanakan ibadah. Selain itu juga di rumah mungkin pada saat rumahnya itu ditinggal, itu pasti rawan juga terjadinya pencurian kegiatan patroli ditingkatkan terus-menerus itu,” ujarnya.

PATROLI TEMPAT RAWAN DAN TEMPAT IBADAH: Demi keamanan masyarakat dapat terjamin 24 jam, Polres Lumajang bersama SKD patroli siang malam. RED

Ipda Andrias Shinta juga menjelaskan, patroli digelar pagi, siang, sore, dan malam oleh regu-regu yang telah terjadwal baik dari unit Patroli Satlantas, Satsabhara maupun Polsek Jajaran. Satgas Keamanan Desa juga dilibatkan, sehingga keamanan masyarakat dapat terjamin 24 jam.

“Agar masyarakat juga peduli terhadap keamanan barang miliknya, baik itu kendaraan bermotor, sapi, maupun barang berharga lainnya, agar memasang gps yang tentunya nanti dapat memudahkan pelacakan jika terjadi kehilangan. HMS-POL/RED

Post Comment