!-- Header -->
Kesehatan Pariwisata Peristiwa

Polwan Polres Magetan Patroli Dialogis

Advertisement
Polwan Polres Magetan Patroli Dialogis di Kawasan Wisata Kabupaten Magetan. RED

MAGETAN—Satu regu Polisi Wanita (Polwan) Polres Magetan, melaksanakan patroli dialogis di Kawasan Wisata Kabupaten Magetan, Sabtu (07/05/22).

Memasuki H+6 lebaran Idul fitri 1443 H/ 2022 M, obyek wisata telaga Sarangan dan Mojosemi Park masih diserbu wisatawan lokal maupun luar daerah. Di lokasi destinasi wisata Magetan tersebut dipadati puluhan ribu pengunjung memanfaatkan libur hari raya Idul Fitri.

Patroli Dialogis itu, dimaksudkan untuk menjaga situasi Kamtibmas serta sebagai media untuk menyampaikan himbauan tentang pentingnya protokol kesehatan melalui kendaraan public address Satlantas.

Kapolres Magetan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK., M.Si., mengungkapkan, bahwa Anggota Polri tak terkecuali Polisi Wanita (Polwan) harus aktif dalam tugas pengamanan dan tugas kemanusiaan, yang dalam hal ini terkait Penanganan Covid-19,

“Selain Patroli dialogis dalam upaya menjalin komunikasi yang baik antara Polisi dengan para wisatawan, Polwan juga melakukan kegiatan himbauan kepada wisatawan tentang pentingnya Prokes untuk menekan laju penyebaran Covid-19,” Jelas Kapolres.

Menurutnya, patroli tersebut juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para wisatawan serta memastikan bahwa para pengunjung wisata tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes)

Sementara itu, Kasat lantas polres Magetan, AKP Trifonia Situmorang selaku Senior Polwan, di kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, kehadiran Polwan di tengah masyarakat adalah untuk menyampaikan imbauan-imbauan.

Pembagian masker kepada wisatawan agar tetap disiplin prokes. RED

“Sasaran kita adalah kerumunan masyarakat, di mana kita imbau agar selalu membiasakan protokol kesehatan. Karena pandemi Covid-19 masih ada,” ucap kasat lantas.

Menurut Trifonia, patroli Polwan rutin dilakukan selain untuk menjalin Kemitraan sekaligus mengajak warga agar mau dan sadar tetap disiplin protokol kesehatan,
Selain memberikan himbauan, patroli Polwan juga membagi-bagikan Masker gratis terhadap para wisatawan yang didapati tidak menggunakan masker.

“Ingat, pandemi Covid-19 masih mengancam, untuk itu kita wajib menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” terangnya. (Ddn//sumber : siHumas Polres Magetan)

Post Comment