!-- Header -->
Advertisement
POM Mini Dilalap Si Jago Merah, Berikut Kronologisnya
Lumajang Peristiwa

POM Mini Dilalap Si Jago Merah, Berikut Kronologisnya

PEDOMANINDONESIA (PI) – Kebakaran yang melahap rumah warga di Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, terjadi pada Selasa (16 Juli 2019) dini hari. Diketahui rumah tersebut adalah milik Nur Khalim (40 tahun). Dia bekerja sebagai penjual BBM eceran di rumahnya.

Kejadian ini bermula sekitar pukul 00.30 WIB. Korban bersama istrinya berangkat ke SPBU Banyu Putih, Kecamatan Randuagung untuk membeli BBM yang kemudian dia jual di POM Mini yang juga berada di rumahnya. Saat rumah ditinggal kosong tersebut, saksi bernama Bahri (60 tahun), warga Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian yang kebetulan lewat di depan rumah korban, melihat ada percikan api di dalam garasi rumah korban. Iapun langsung meminta bantuan warga sekitar serta menghubungi petugas dari Polsek Pasirian.

Pihak dari Polsek Pasirian langsung meminta bantuan PMK Lumajang. Tak berselang lama, 2 kendaraan milik PMK pun datang dan turut membantu petugas dari Polsek Pasirian serta warga yang terlebih dulu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sekitar pukul 04.00 WIB api berhasil dipadamkan.

Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 500 juta lima. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Satu rumah beserta perlengkapan dagang berupa POM bensin mini serta satu unit Toyota LGX dan juga satu unit motor Honda Revo juga hangus terbakar.

“Saya telah menerjunkan Tim Cobra untuk mengidentifikasi pemicu dari kebakaran ini. Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik pada mobil yang selanjutnya menjalar ke 3 buah drum yang berisi BBM jenis premium, sehingga terjadi ledakan serta membuat api cepat menyebar”, ungkap Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MM, MH.

Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiarto, SH, membenarkan pernyataan Kapolres. “Apa yang disampaikan kapolres benar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tim Cobra akan mengidentifikasi sebab-sebab terjadi kebakaran untuk memastikan penyebabnya,” ungkapnya. (RES-RED)

Post Comment