!-- Header -->
Kesehatan Lumajang Peristiwa Politik & Pemerintahan

Positif Covid-19 Lumajang Naik, 50 Persen Sembuh

LUMAJANG –  Hingga sekarang, jumlah warga Lumajang yang positif covid-19 sebanyak 98 orang. Namun demikian, tingkat kesembuhannya mencapai 50 %. Hal ini disampaikan wakil bupati Lumajang, Ir. Hi. Indah Amperawati, M.Si, usai menghadiri acara AOC (Agent of Change/ agen perubahan), di Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang, Jum’at kemarin.

“Bertambah menjadi 98 orang. Tapi juga perlu diketahui, kesembuhannya mencapai 50 %”, ujar bunda Indah panggilan karibnya.

Bertambahnya jumlah pasien covid-19 membuat pihak Rumah Sakit dr.  Haryoto, menyediakan tempat isolasi lagi.

Wakil Direktur Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang, dr. Joni Subagyo, menyampaikan, ada 27 ruangan yang dipersiapkan untuk pasien covid-19. Dari jumlah ini yang terisi pasien covid-19, sudah mencapai 19 ruangan.

(Simak juga Chanel PITV: https://youtu.be/LQpDZmGQZZA)

Untuk mengantisipasi jumlah pasien covid 19 semakin bertambah banyak, maka pihak rumah sakit akan menambah ruangan lagi untuk 21 tempat tidur.

“Kita siapkan tambahan ruang isolasi dan tempat tidur. Soalnya sekarang ruang isolasi sudah full dengan pasien covid-19. Penambahan ini sebagai antisipasi ada penambahan lagi. Soalnya trennya naik”, pungkasnya.

Wakil Direktur RSUD dr. Haryoto Lumajang. RED

Perlu diketahui semakin hari jumlah pasien covid-19 di Lumajang, terus bertambah. Klaster baru ada di Kecamatan Kunir dan klaster Pengadilan Agama Lumajang, bahkan di pengadilan ini ada 7 orang positif covid 19. Maka dari itu Subagyo meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Tolong, patuhi protokol kesehatan agar  pasien Covid-19 tidak bertambah”, Subagiyo.

Bunda Indah juga berharap tingkat kesembuhan pasien covid-19 semakin bertambah, sehingga Lumajang yang kini zona arange, kembali menjadi kuning bahkan hijau. DIN

Post Comment