Advertisement
!-- Header -->
Kesehatan Lumajang

PPDI Prakarsai operasi bibir sumbing gratis

LUMAJANG – Perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia (PPDI) cabang Lumajang bertempat di Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM) Lumajang hari ini di gelar operasi gratis bibir sumbing, sebanyak 10 pasien menjalani operasi bibir sumbing di RSUM, sebaran pasien di dominasi dari Kabupaten Lumajang, akan tetapi ada pasien dari Kabupaten Ngawi, Sumenep dan Bondowoso juga ikut operasi bibir sumbing gratis ini.

Bunda indah masdar yang hadir pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih pada team dokter ahli bibir sumbing dari Surabaya yang sudah hadir dan melaksanakan kegiatan ini secara gratis, ini merupakan berkah di bulan ramadhan kita masih bisa berupaya menolong pasien kurang mampu yang membutuhkan operasi bibir sumbing ini.
Disamping itu bunda indah juga menyampaikan apresiasi kepada direksi dan staf RSUM yang suka rela memberikan pelayanan ruang operasi gratis sebagai wujud kepedulian pada sesama.

Cak imin (ali muslimin) ketua PPDI Lumajang menerangkan bahwa kegiatan operasi bibir sumbing ini sudah dilakukan secara periodik dan sudah 7 kali kami lakukan, dan hari ini kami laksanakan pertama kali di RSUM, kami akan terus bergerak mendata pasien pasien bibir sumbing kurang mampu yang ada di Lumajang pada khususnya dan diluar Lumajang pada umumnya, ini wujud sumbangsih kecil PPDI untuk meringankan beban sesama.
Alhamdulillah dengan jalur kami dengan beberapa yayasan kami mendapatkan banyak bantuan seperti tongkat pintar bagi tuna netra, alat bantu dengar, sembako dan material bangunan bagi warga terdampak erupsi gunung semeru, yang terbaru yang kami dapat yaitu pembangunan puskesmas pembantu di lahan huntap pengungsi semeru dan diwaktu dekat kami juga ada kesepakatan untuk membangun sekolah menengah kejuruan (SMK) di tempat yang sama

Dalam kegiatan ini juga diselingi dengan pembagian paket bingkisan bagi pasien dari LazisMU, tampak hadir dalam kegiatan ini direksi RSUM dan pengurus LazisMU. RED

Post Comment