!-- Header -->
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Program Dinas PU Masih Lancar

BANYUWANGI – Meski kondisi pandemi saat ini, program pembangunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan Banyuwangi tetap berjalan secara maksimal.

Hal tersebut diterangkan Riza Al Fahroby, Sekretaris Dinas PU Pengairan Banyuwangi melalui telewicara kepada PedomanIndonesia.com.

Namun, kata Riza, ada beberapa hal yang menjadi kendala. Dari penyesuaian protokol kesehatan dilapangan hingga adanya realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, ada program pembangunan yang tertunda pada tahun ini serta ada juga pengurangan anggaran pembangunan.

“Yang tertunda, pembangunan Air Bersih untuk Ibu kota Kecamatan (IKK) Banyuwangi dan juga pengurangan anggaran di pengadaan Air Bersih IKK Cluring dari Rp 20 miliar menjadi Rp 13 miliar,” tandasnya.

Kantor Dinas PU Pengairan

Harapan PU Pengairan Banyuwangi, program yang tertunda ini bisa dilaksanakan tahun depan.

“Harapannya bisa dianggarkan tahun depan. Jadi rencana kerja yang tertunda sekarang bisa direalokasikan kembali di tahun depan,” ucapnya.

Dikatakannya, hampir semua program sudah terlaksana, terkecuali penundaan Air Bersih IKK Banyuwangi sama pengurangan anggaran air bersih IKK Cluring, Srono, Muncar.

“Namun secara garis besar, program di tahun ini bisa dikatakan maksimal. Walaupun ada penundaan satu kegiatan,” tutupnya. WAN-RED

Post Comment