!-- Header -->
Advertisement
Program Mahadesa Akan Berdampak Positif dan Negatif
Suara Desa

Program Mahadesa Akan Berdampak Positif dan Negatif

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Program Mahadesa, tentu saja akan berdampak positif dan negatif. Dampak-dampak tersebut, menurut Arief Rachmad Budi, Kasubag Umum dan Humas PD Semeru Lumajang, sudah diperhitungkan sejak program ini digulirkan, beberapa bulan yang lalu.

“Pasti ada dampak positif negatif nya. Sudah kita perhitungan dampaknya, meskipun dampak negatif gak signifikan dibanding dampak positifnya,” papar Arif Rachmad. Sayangnya, dia tidak menjelaskan secara detail apa saja dampak negatifnya.

Dia lebih banyak menyampaikan dampak positif program Mahadesa ini, misalnya masyarakat tidak perlu jauh-jauh ketika mencari kebutuhan pokok seperti beras, gula, dan produk-produk lainnya karena di desanya ada forever store (sejenis pasar modern) dari program Mahadesa ini.

Direncanakan, Launching Program Mahadesa pada akhir bulan Juli atau awal Agustus 2017 dan pada tahun 2018 program ini sudah berjalan sesuai harapan.

Sekedar diketahui, Program Mahadesa kini ditangani oleh PD Semeru sebagai leading sektornya. PD Semeru bekerja sama dengan PT. Maduro Jakarta sebagai investor. SAT