!-- Header -->
Puluhan Pengungsi Kerusuhan Wamena Asal Lumajang Disambut Wabup
Peristiwa

Puluhan Pengungsi Kerusuhan Wamena Asal Lumajang Disambut Wabup

LUMAJANG – Sebanyak 54 orang pengungsi korban kerusuhan Wamena Asal Kabupaten Lumajang,Jawa Timur, tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (17/10/2019). Dengan menggunakan KM. Dobonsolo, para pengungsi tiba sekitar pukul 09.30 WIB.

Setibannya di pelabuhan, langsung dilakukan pengidentifikasian oleh tim yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Tagana, BPBD dan Pelopor Perdamaian. Sementara tim medis melakukan pengecekan kesehatan.

Wakil Bupati Lumajang, Hj. Ir. Indah Amperawati, M.Si, (Bunda Indah) yang menyambut kedatangan para pengungsi di Terminal Kedatangan Penumpang, mengatakan, pihaknya ingin memestikan kondisi kesehatan dan keselamatan para warga Lumajang yang baru saja tiba dari Wamena.

JEMPUT KORBAN : Bunda Indah saat menjemput puluhan warga Lumajang korban Kerusuhan Wamena (dok).

Bunda Indah juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang akan terus memberikan support kepada para pengungsi Wamena, termasuk kepada anak-anak usia sekolah.

“Kami akan memberikan kemudahan, untuk bisa langsung masuk ke sekolah di dekat rumah bapak ibu sekalian di Lumajang. Jadi jangan khawatir,” tukasnya.

Pemkab Lumajang telah menyediakan satu bus, dua kendaraan mini bus, dan ambulan. (F-RED)

Post Comment