Advertisement
!-- Header -->
Ranupani Akan Ditata Kembali
Pariwisata Politik & Pemerintahan

Ranupani Akan Ditata Kembali

LUMAJANG – Beberapa perencanaan pembangunan infrastruktur wisata Ranupani dan Ranuregulo yang telah terkonsep oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, akan ditata kembali.

Perencanaan seperti pembangunan Amphitheater yang ditempatkan di area Ranuregulo, akan dialihkan pada lahan kawasan Danau Ranupani yang berdekatan dengan Camping Ground. Sebab, beberapa masyarakat setempat berkeinginan agar potensi lahan Ranuregulo dibiarkan tetap alami.

Dalam kegiatan dialog bersama antara Pemkab Lumajang bersama Pemerhati Lingkungan, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M ML, menyampaikan beberapa perencanaan terhadap pengembangan wisata Ranuregulo dengan mendukung sarana prasanarana pengelolaan Glamping (Glamour Camping), di beberapa tempat yang berpotensi dapat dilakukan pembangunan.

Menurutnya, dengan adanya Glamping para pengunjung bisa lebih nyaman dalam menikmati keindahan wisata Ranuregulo saat camping.

“Saat ini yang lagi tren ini Glamping. Nanti akan kami konsep dengan fasilitas menginap yang memadai,” ujarnya di Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Senin (24/12/19). Setelah dicermati bersama dengan para pemerhati lingkungan, pembangunan Glamping ini akan ditempatkan di beberapa titik area Ranuregulo.

Pembanguan lain, terkait akses jalan Ranupani ke Ranuregulo juga bakal dilakukan pembenahan. Sehingga para pengunjung dapat melawati dengan nyaman sekaligus bisa menikmati keindahan di sepanjang jalan Ranupani dan Ranuregulo. “Tentu kami komitmen bagaimana orang – orang yang berwisata, betul – betul menikmati kealamannya,” ujarnya

Selain itu, bupati juga berkeinginan agar Wisata Ranupani menjadi pusat penyelenggaraan even – even, baik dalam konteks kebudayaan maupun kesenian, sehingga dapat menarik wisatawan nasional maupun internasional. HMS-RED

Post Comment