Advertisement
!-- Header -->
Komunitas Lumajang Pendidikan dan Agama

Rapat BIAN Mahasiswa mahasiswi KKN Unej

Advertisement

LUMAJANG – Mahasiswa KKN UMD Unej kelompok 461 menghadiri rapat kader posyandu dalam rangka persiapan BIAN ( Bulan Imunisasi Anak Nasional ), di salah satu rumah kader, di Dusun Krajan 2 Desa Kutorenon, Kamis (28 Juli 2022) sekitar pukul 09.00 – 11 WIB.

Rapat dihadiri oleh Ketua PKK Desa Kutorenon, perwakilan kader setiap posyandu, satu perawat, satu bidan, dan tiga orang mahasiswa.

Pada rapat posyandu tersebut Ketua PKK Desa Kutorenon,  Shinta, menanyakan kembali pada setiap kader posyandu terkait dengan jumlah wanita yang berkunjung ke posyandu dan jumlah balita stunting.

Rapat BIAN : Mahasiswa KKN UMD Unej kelompok 461 menghadiri rapat kader posyandu dalam rangka persiapan BIAN ( Bulan Imunisasi Anak Nasional ). RED

Fahra, salah seorang perawat yang hadir, menjelaskan kembali terkait dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan pada balita di bawah dua tahun (terlentang pada papan pengukuran) dan usia di atas dua tahun (berdiri menggunakan alat pegukuran yang ditepu di tembok).

Dia juga menjelaskan perawat, tentang posyandu terkait dengan meja satu pendafataran dan pemberian vitamin A, meja dua penimbangan dan pengukuran, meja tiga pencatatan dan pemberian obat cacing.

Setelah 30 menit masuk ke meja empat penyuluhan, dan terakhir di meja lima pemberian imunisasi campak. Kegiatan ini dilakukan dari 1 – 11 Agustus 2022 dalam 9 posyandu, di Desa Kutorenon.

Diharapkan, dengan adanya persiapan yang matang oleh posyandu dalam rangka menyambut BIAN akan berdampak positif dan mensukseskan program BIAN. RED

Post Comment