!-- Header -->
Peristiwa Politik & Pemerintahan

Ratusan Pejabat Pemkab Jember Dilantik

JEMBER – Bupati Jember, pada Jumat (16/7/2021),  melantik dan mengambil sumpah Pejabat Eselon 2, 3 dan 4 di lingkungan Pemkab yang sebelumnya menjabat sebagai PLT.

Pengangkatan tersebut yang dilakukan secara daring dan luring, dibagi menjadi 2 sesi yaitu pukul 13:00, ada 536 pejabat fungsional terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan. Sesi kedua pada hari yang sama pukul 15:00. Bupati resmi melantik 676 orang sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Pengangkatan tersebut telah melewati 100 hari kerja Bupati dan Wabup Jember terpilih Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Pada sesi pertama, total 536 terdiri 152 tenaga kesehatan, 12 dokter umum, 5 dokter gigi, 31 perawat 1 perawat gigi, 1 nutrisionis dan 2 sanitarian dan 97 bidan. Selebihnya 384 tenaga pendidikan meliputi 3 orang Penilik Sekolah, 381 guru.

Jika ditinjau dari jabatan fungsional maka 308 kenaikan jabatan, 227 pengangkatan baru dan 1 orang diangkat kembali.

Sementara itu pada sesi kedua, ada 140 pengukuhan pejabat (dari Plt) dan 536 pengangkatan pejabat. Pejabat Tinggi Pratama 7 orang, Pejabat Administrator 131 orang dan Pengawas 538 orang.

7 Pejabat Tinggi Pratama, Ir. Mirfano tetap sebagai Sekdakab, dan Jupriono, ST. M.Si sebagai Sekretaris DPRD, Isnaini Dwi Susanti, SH M.Si (tetap) sebagai Dispenduk dan Pencapil, drh. Andi Prastowo, M.Si sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Drs. Bambang Hariyono, MM, sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik), Drs. Bambang Edy Santoso, M.M, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dan Drs. Farouq, Msi, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pelantikan itu berada di tengah-tengah masa pandemi Covid-19 yang meresahkan semua orang.

“Saya mohon kepada saudara semua untuk terus mensosialisasikan penanganan Covid-19. Selain pelayanan prima juga sosialisasi Covid-19 dengan tidak ada batas waktunya,” ucap Hendy terpantau secara daring.

Selain itu, Hendy juga menekankan pentingnya memaksimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). “Saya juga mengingatkan, sebagai pejabat pengguna anggaran lakukan penyerapan APBD sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Jember,” ucap Bupati terpilih itu. Tentunya dengan aturan yang berlaku dan menghindarkan diri dari korupsi.

“Bagaimana caranya masyarakat Jember itu dilayani dengan baik, bagaimana caranya memakmurkan dan membahagiakan masyarakat Jember sebab itulah esensi dari pengangkatan kali ini,” ucap Bupati Hendy.

Hendy sebelumnya mengatakan, bahwa pelantikan itu sudah menjadi hak para ASN yang sempat tertunda beberapa lamanya. Untuk itu Hendy mendorong mereka memberikan pelayanan prima bagi masyarakat Jember. Hal itu juga sebagai ras syukur. RZE-RED

 

 

Post Comment