!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

Rp 9 Miliar Untuk Jembatan Gantung Lumajang

LUMAJANG – Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, telah menerima surat dari Kementerian PUPR soal anggaran pembangunan infrastruktur Jembaran Gantung Kecamatan Candipuro (menghubungkan antara Dusun Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh dengan Dusun Sumberkajar Desa Jugosari).

“Sudah ada surat dari Kementrian PUPR terkait anggaran sekitar Rp 9 milar,” ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq), saat meninjau lokasi Jembatan Gantung Kecamatan Candipuro, Sabtu, 27 Juni 2020.

Cak Thoriq, saat meninjau lokasi Jembatan Gantung. RED

Dengan adanya anggaran dari Kementrian PUPR, maka pembangunan jembatan gantung sudah ada kepastian pembiayaan dari APBN sesuai dengan perhitungan yang sudah direncanakan.Panjang Jembatan Gantung yang akan dibangun 147 meter dan lebar 3 meter. Jembatan tersebut akan menjadi jembatan gantung terpanjang di Jawa Timur.

“Rencananya, panjangnya 147 meter dan lebar 3 meter. Kalau ini nanti jadi dibangun akan menjadi jembatan gantung terpanjang di Jawa Timur”, ujarnya. Karena biaya pembangunannya besar dan tidak mungkin dibiayai APBD Kabupaten Lumajang, maka ada intervensi dari pemerintah pusat.

Diharapkan, Jembatan Gantung di atas sungai lahar Gunung Semeru tersebut, dapat dimanfaatkan oleh warga Dusun Kebondeli Selatan Desa Sumberwuluh dan Dusun Sumberkajar Desa Jugosari untuk berbagai macam keperluan. RED

Post Comment