Advertisement
!-- Header -->
Peristiwa Probolinggo

Ruko Terbakar, 1 Orang Tewas dan 10 Lainnya Luka Bakar

Probolinggo – ‘Si Jago Merah’ kembali melahap sebuah rumah toko berlantai 2 di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/3/2020) sore tadi. Kebakaran ini menyebabkan satu orang tewas dan 10 orang lainya mengalami luka bakar.

Misnaji, PJ Kepala Desa Sebaung, menyatakan kebakaran diakibatkan karena korsleting listrik yang menimbulkan percikan api. Kemudian percikan tersebut jatuh ke tumpukan jerigen berisi BBM yang berada di bagian bawah Ruko itu.

“Api itu kemudian merembet ke bangunan di sekitarnya. Diduga karena terdapat aliran listrik yang korslet,” jelasnya.

Ditanya perihal identitas korban, pihaknya mengatakan, belum diketahui pasti identitas mereka dan akan diserahkan kepada petugas yang berwenang. Sampai kini, kepolisian masih melakukan penyelidikan dan menggelar olah TKP di lokasi kejadian.

Kebakaran Ruko : Warga Sekitar Berusaha Memadamkan Api dengan Alat Bantu Seadanya.

Pasca kejadian itu, korban yang meninggal telah dievakuasi ke RSUD Waluyojati, sedangkan korban luka bakar lainnya dilarikan ke Puskesmas Gending dan RS Wonolangu Dringu.

Sementara itu, warga sekitar, mendengar terjadinya ledakan tersebut. Pada mulanya, tidak ada warga yang keluar untuk memastikan ledakan tersebut. Namun setelah ledakan kedua, warga mulai keluar rumah dan menyaksikan bahwa telah terjadi kebakaran dan korban luka bakar berlarian minta pertolongan.

“Ledakan terjadi 2 kali, mas. Warga sekitar lokasi juga terkena efek dari ledakan tersebut termasuk beberapa pengendara yang kebetulan lewat saat itu,” terangnya. NDY

Post Comment