!-- Header -->
Sekda Lumajang Gawat, Bupati : Jangan Memanaskan Yang Dingin
Politik & Pemerintahan

Sekda Lumajang Gawat, Bupati : Jangan Memanaskan Yang Dingin

LUMAJANG, PEDOMANINDONESIA.com – Bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (20/11) siang, Drs. Gawat Sudarmanto, dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang. Pelantikan Sekda dilakukan oleh Bupati Lumajang, Drs. H.As’at, M.Ag.

Dalam sambutannya, Bupati As’at, menyampaikan, 5 bulan lamanya posisi Sekda Lumajang dijabat Plt Nur Wakid setelah ditinggalkan oleh Drs. Masudi, M.Si, karena prosesnya yang harus melalui assesment. Dari 3 orang yang diajukan akhirnya 1 orang terpilih yakni Gawat Sudarmanto.

“Ini prosesnya panjang dan akhirnya turun juga dari Mendagri. Proses panjang ini sempat menimbulkan pertanyaan. Tapi kita bisa menjelaskan karena pemilihan Sekda harus sesuai proses”, ujarnya.

Kepada Nur Wakid Ali Yusron Bupati mengucapkan terima kasih selama menjadi Plt. Sekda Lumajang. Khusus kepada Gawat Sudarmanto, Bupati mengatakan dengan nada guyon dirinya jangan diajak merokok.

“Pak Gawat, jangan sampai saya diajak merokok. Berikan pelayanan baik kepada masyarakat”, ungkapnya.

Dikatakan, sebentar lagi akhir tahun 2017. Untuk itu Gawat, panggilan Gawat Sudarmanto, diminta segera mengoptimalkan penyelesaian progam yang sudah jalan, termasuk keharusan untuk memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun  2018.

“WTP harus kita peroleh lagi dan pembangunan 2018 harus sudah dimulai pada awal tahun atau minimal bulan Pebruari”, paparnya.

Bupati menyinggung, pada bulan Desember 2017 peringatan Hari Jadi Kabupaten Lumajang (Harjalu) ke 762 tahun. Agar sukses dan berjalan lancar pemerintah perlu melibatkan semua pihak meskipun Harjalu akan digelar secara sederhana.

“Harjalu dengan seluruh kegiatannya merupakan bentuk rasa syukur dan mengingat jasa para pahlawan kita di daerah. Yakinlah, apa yang dilakukan hari ini akan dirasakan oleh anak cucu kita nanti”, katanya.

Mantan guru ini juga mengajak agar masyarakat Lumajang hidup rukun meskipun ada perbedaan. Perbedaan itu pasti ada tapi semuanya sama, sama-sama bertujuan untuk kebaikan.

“Jangan memanaskan yang dingin karena ini bisa mengganggu jalannya pemerintahan. Kekurangan pasti ada dan masyarakat yang memberikan masukan sebetulnya itu teguran. Itu bukan kekurangan kita tapi masukan agar kita lebih baik”, ungkapnya.

Hadir dalam pelantikan Sekda seluruh pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan para anggota DPRD Lumajang.

Sekedar diketahui, 3 pejabat yang diajukan sebagai Sekda Lumajang adalah Drs. Gawat Sudarmanto (Kepala DPKAD), Drs. Yos Sudarso (Kepala Dinas Perpustakan), dan Ir.Nugroho Dwi Atmoko (Kepala Bappeda). SYAM