Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Politik & Pemerintahan

Sekda Lumajang Surati Berbagai Instansi, Ini Isi Suratnya !!!

Advertisement

LUMAJANG – Pasca terlaksananya Tausiyah II DP MUI Kabupaten Lumajang pada 1 April, kemarin, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang mengeluarkan surat yang ditujukan kepada Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua MUI Kecamatan, Pimca Muhammadiyah, serta Ketua Takmir Masjid se-Kabupaten Lumajang. Ini sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bupati tersebut.

Adapun isi surat tersebut adalah, pertama, Pemerintah Kabupaten Lumajang telah menetapkan beberapa kecamatan sebagai zona merah/pink (peta penyebaran Covid-19).

Kedua, daerah zona merah/pink, pelaksanaan Sholat jum’at untuk sementara ditiadakan dan menggantikannya dengan Sholat Dhuhur di kediaman masing-masing.

Ketiga, Takmir Masjid/Mushola tidak menyelenggarakan aktivitas ibadah yang melibatkan orang banyak.

Baca Juga : https://www.pedomanindonesia.com/sholat-jumat-ditiadakan-sementara/

“Ketentuan ini berlaku mulai tanggal 3 April 2020 sampai dengan adanya ketentuan lebih lanjut,” ungkap Agus Triyono, dalam surat yang bernomor 451/722/427.1/2020 itu.

Sekda Lumajang : Surat No. 451/722/427.1/2020.

Melalui surat tersebut, Agus Triyono juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyajikan informasi positif yang membangun optimisme, solidaritas, dan semangat kolektifitas dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19. NDY

Post Comment