!-- Header -->
Kota Madiun Pariwisata

Sektor Pariwisata Madiun Mulai Menggeliat

Advertisement

MADIUN-Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto berharap kegiatan masyarakat yang membangkitkan sektor pariwisata bisa dipacu lagi, sekaligus menjadi rutinitas dalam mengisi akhir pekan.
“Mudah mudahan dengan kegiatan ini, wisata di masing-masing desa bisa dikembangkan kembali,” ujar Wakil Bupati mengikuti senam bersama di wana wisata Papringan Kali Kerto Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata lokal Kabupaten Madiun yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

Beragam kegiatan ditampilkan dalam kesempatan ini, diantaranya senam dan tari kolosal Kampung Pesilat. Beragam kuliner turut disuguhkan, seperti pecel dan nasi tiwul.

Sementara itu, pengelola wana wisata Papringan Kali Kerto, Arif, menyampaikan bahwa dirinya sedang mencoba untuk bangkit kembali setelah pandemi. “Hari ini kita adakan event 1000 pincuk nasi pecel gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, potong rambut gratis, senam bersama, dan pameran bonsai,” katanya.

Arif menyampaikan bahwa Papringan Kali Kerto memiliki keistimewaan sendiri dibandingkan dengan tempat wisata lainnya, yaitu menyajikan konsep wisata alam dan budaya yang kedepannya akan benar benar mampu bertahan.

“Tempat wisata yang akan benar benar bertahan adalah wisata alam dan budaya karena tidak akan pernah termakan oleh perkembangan jaman,” tambahnya.

Perlu diketahui, wana wisata Papringan Kali Kerto cendereng alami, dengan sungai yang bersih dan perahu, dipastikan setiap orang yang datang berkunjung bisa menikmati suasana alam dengan nyaman.

Untuk berkunjung ke wana wisata Papringan Kali Kerto tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena tidak dipungut biaya atau gratis.
Pengunjung Papringan Kali Kerto, Pamuji, mengaku bahwa dirinya bersama teman seangkatnnya sering datang ke Papringan Kali Kerto karena memang luar biasa bagus.
“Pohon bambu (papringan) sangat bagus, dan adem ayam, temasuk fasilitas karaoke dan kulinernya luar biasa,” katanya.

Seorang wisatawan domestik, Indah, yang mengaku baru pertama kali datang ke Kali Kerto merasa sangat terkesan. “Saya senang dengan suasananya yang sejuk, di pinggir sungai, penjualnya banyak dan kulinernya bermacam macam,” tuturnya. (Ddn//Sumber: Diskominfo) 

Post Comment