!-- Header -->
Selamat Jalan Supadmi Sjahrazad Masdar
Lumajang

Selamat Jalan Supadmi Sjahrazad Masdar

LUMAJANG – Istri Bupati Lumajang ke 11, almarhumah Sjahrazad Masdar, meninggal dunia dengan tenang (semoga dan Insya Allah Husnul Khotimah). Sebelumnya, Supadmi Sjahrazad Masdar, mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Graha Amerta, Surabaya.
“Innaa lillaahi Wainnaa ilaihi Roojiun, telah wafat Ibunda kami tercinta Supadmi Sjahrazad pukul 10.00 WIB. Mohon maaf atas salah beliau,” tutur Syamsiar Aulia Rahman, putra nomor dua dari pasangan Dr. H. Sjahrazad Masdar, MA dan Ny Supadmi Sjahrazad Masdar (Allaahumma yarhamhum), melalui FB.

Istri Bupati Lumajang periode 2008-2013 ini menderita infeksi pada paru-paru dan dirawat sejak 14 Pebruari 2020 lalu. Beberapa waktu, saat akan dijenguk ke rumah sakit, Syamsiar Aulia Rahman, mengatakan, “maaf, Mas belum bisa ditengok karena masuk ruangan ICU,” ungkapnya kepada Pedomanindonesia.com.

Jenazah Almarhumah Supadmi Sjahrazad Masdar, dimakamkan di TPU Jogoyudan, Lumajang, pada Kamis (20/02/2020), pukul 12.00 WIB karena harus menunggu anaknya yang berada di Australia. Ratusan orang, kerabat dekat, para pejabat di lingkungan Pemkab Lumajang, mengiringi kepergiannya hingga berakhir di pemakaman. Sebelum meninggalkan pemakaman, Syamsul Arief Rakhmadani (anak pertama yang berada selama ini berada di Australia), menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lumajang karena telah membantu proses awal hingga ke pemakaman.

“Saya sekeluarga merasa sedih tapi juga bahagia. Merasa sedih karena telah ditinggalkan orang tua. Merasa bahagia karena warga Lumajang peduli membantu kami. Terima kasih semuanya. Semoga Allah membalas kebaikan ini semua. Semoga Allah mempertemukan kami di Surga NYA kelak, Aamiin…”, ucapnya.

KENANGAN :  Photo Ny. Supadmi Sjahrazad Masdar dan Dr. Sjahrazad Masdar ( Allaahumma Yarhamhum) saat masih hidup. DIN

Ketika diturunkan ke liang lahat, terlihat Aulia, panggilan Syamsiar Aulia Rahman, tidak mampu menahan tangis. Apalagi, saat dikumandangkan azdhan oleh Syahrani Azmi Rahim (anak nomer tiga yang juga berada di Australia) Aulia terlihat menangis sedih. Meskipun penuh tangis, dia dan saudara-saudarnya tegar menghadapi takdir ini.

Sekedar mengingatkan, Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar ( Allaahumma Yarhamhu) juga meninggal dunia di Graha Amerta Rumah Sakit Umum dr Soetomo Surabaya, setelah menjalani perawatan sekitar 2 bulan karena sakit kanker paru-paru.Ia meninggal dunia pukul 22.40 WIB di usia 65 tahun, seperti disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU dr Soetomo, dr. Joni Wahyudi, Jumat (23/1/2015) malam. Selamat jalan Ibu Supadmi Sjahrazad Masdar. Semoga Husnul Khotimah. Aamiin. DIN

Post Comment