!-- Header -->
Advertisement
Sempat Disorot Soal Ijin Alfamidi Jalan Lagi
Ekonomi Politik & Pemerintahan

Sempat Disorot Soal Ijin Alfamidi Jalan Lagi

LUMAJANG, PEDOMANINDO.com – Pemilik Alfamidi yang beroperasi di Jogoyudan Lumajang, Jawa Timur, kini sudah bisa lebih tenang menjalankan usahanya. Karena ijin yang mereka ajukan sudah turun, sekitar seminggu yang lalu. Sebelumnya, Alfamidi menjadi sorotan publik karena persoalan ijin.

“Alfamidi sudah keluar ijinnya. Mereka bisa melanjutkan usahanya,” ungkap Basuni, Kepala Satpol PP Kabupaten Lumajang.

Dia menjelaskan, kepada semua pemilik usaha pasar modern Pol PP selalu mengingatkan agar mereka mengajukan ijin dan sebelum ijinnya terbit tidak diperkenankan melakukan aktivitas. Jika melanggar maka Pol PP melakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Pol PP sering kali mengingatkan, termasuk ke Alfamidi kita sudah layangkan surat peringatan sebanyak dua kali peringatan. Kita tanyakan kendalanya apa dalam pengurusan ijin. Akhirnya ijinnya diselesaikan terlebih dulu dan sekarang sudah beres,” ungkapnya.

Basuni menyatakan, sebetulnya tidak ada yang rumit dalam pengurusan ijin di Kantor Penanaman Modal, apalagi dipersulit. “Sangat mudah dan tidak akan dipersulit,” ungkapnya.

Basuni menambahkan, semua yang melanggar aturan pendirian pasar modern akan ditertibkan. “Semua kita tertibkan termasuk Alfamidi dan pasar modern lainnya,” imbuhnya. FIK