!-- Header -->
Siap Alokasikan Jasmas Dewan Desak Pemkab Kucurkan Pinjaman Tanpa Bunga
Ekonomi Komunitas Lumajang Politik & Pemerintahan

Siap Alokasikan Jasmas Dewan Desak Pemkab Kucurkan Pinjaman Tanpa Bunga

LUMAJANG – Rombongan Komisi C DPRD Lumajang, Jawa Timur, Senin, 17 Pebruari 2020, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Balai Desa Yosowilangun Lor. Di sana mereka bertemu dan berdialog dengan para pengurus Koperasi Wanita (Kopwan) Tunas Harapan. Seluruh pengurus, pengawas, dan anggota Kopwan Tunas Harapan Desa, Yosowilangun Lor dan Paguyuban Kopwan Kecamatan Yosowilangun, hadir. Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Drs. Abdul Majid. MM, juga terlihat hadir dalam acara tersebut.

Forum tersebut dibuka oleh Ketua Komisi C, Trisno dan berlanjut dipimpin oleh Khusnul Khuluk saat dialog bersama dengan masyarakat. Acara dengan baik dan lancar. Mereka antusias bertemu dengan para wakil rakyat ini. Dialog pun berlangsung gayeng. Banyak sekali pertanyaan dan usulan yang diajukan masyarakat desa.

Tidak sedikit dari anggota kopwan yang berharap tambahan kucuran modal dari pemerintah berupa dana hibah, pelatihan-pelatihan, pemberdayaan masyarakat demi peningkatan SDM bagi anggota kopwan khususnya dan masyarakat  Kecamatan Yosowilangun pada umumnya.

KUNKER : Komisi C DPRD Lumajang saat kunker ke Yosowiilangun Lumajang, Selasa, 18 Pebruari 2020. ASH

Para anggota dewan ini pun menyatakan siap mengalokasikan anggaran berupa jasmas sebagai modal tambahan modal kopwan untuk kemudian digulirkan kepada masyarakat.. Mereka juga mendesak pihak dinas terkait agar bisa memberikan bantuan pinjaman tanpa bunga, tanpa agunan kepada anggota Kopwan yang memiliki usaha aktif.

“Semoga dari rapat ini dapat memberikan penyemangat untuk Dinas Koperasi. Koperasinya pun berkembang dan pada akhirnya perekonomian masyarakat semakin berkembang dari tahun ke tahun”, ungkap Trisno komisi c dprd kab Lumajang. ujar Tri selaku Humas Koperasi. Komisi C DPRD Lumajang yang hadir dalam acara ini antara lain : Trisno (Ketua), Drs. H. Khusnul Khuluk (Wakil Ketua), Achmad Faruq Chotibi, SH (Sekretaris), Lancar Budi Utomo,S.Pd (anggota), Buari (anggota), Bambang Riyanto (anggota), dan Usman Affandi, S.Pd (anggota). ASH-RED

Post Comment