!-- Header -->
Komunitas Pendidikan dan Agama

Silaturahmi Masyarakat Putaran ke-7 Sukses Digelar

SAMPANG – Bersama masyaikh Pondok Pesantren Annuqayah (PPA), Silaturahmi Masyarakat (SIMA) sukses menggelar pertemuan putaran ke-7 yang berlangsung di rumah Bapak K. Hosnan, Selasa (2/3). Kegiatan ini dimulai dengan tahlil bersama, dilanjutkan tausiah dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, KH. Moh Naqib Hasan menekankan bahwa PPA akan selalu bersama serta bersinergi dengan masyarakat sekitar. Pihaknya juga akan terbuka, sehingga interaksi yang terjalin akan cepat dan mudah bersama masyarakat.

“Maka dari itu, K. Ashiem dan K. Amir tidak pernah berkenan menerima santri murni sebab sudah punya santri, yakni masyarakat itu sendiri, dan peran kemasyarakatan Annuqayah sejak pengasuh pertama, K. Syarqawi hingga kini, memang sangat diutamakan karena dari semula Annuqayah ada memang untuk masyarakat,’’ ujar Ketua Pengurus PPA itu.

Sementara itu, Dewan Pengasuh PPA mengharapkan PPA terus membangun masyarakat sekitar sesuai dengan visi dan misi yang telah menjadi pondasi pesantren, yang telah ditetapkan oleh para perdiri PPA ini. Sedangkan masyarakat sekitar bisa memberikan kritik yang membangun terkait dengan aktivitas pesantren, baik aktifitas keagamaan, sosial, ekonomi, dan sebagainya.

“Jika Annuqayah ada kerusakan, yang tahu terlebih dahulu orang di sekitarnya. Jika terjadi demikian, masyarakat tidak boleh segan memberikan kritiknya atau nasihatnya kepada para pengasuh. Makanya, Annuqayah berharap bahwa masyarakat sekitarnya merupakan pagar bagi pesantren, sebab Annuqayah ingin selalu menyatu dengan masyarakat,’’ jelas KH. Ahmad Hanif Hasan

Dalam pertemuan ini dihadiri pengasur Pondok Pesantren Annuqayah, antara lain KH. Ahmad Hanif Hasan, KH. Muhammad Ali Fikri, KH. Mohammad Husnan A Nafi’, KH. Moh Naqib Hasan, K. Ahmad Khalid, K. M. Ubaidillah Tsabit. Ditambah beberapa lora, antara lain; K. Ahmad Hasan Tsabit, K. M. Nubail Hanif, K. Moh. Khatibul Umam, dan K. Ahmad Majdi Tsabit serta masyarakat sekitar Pondok Pesantren Annuqayah. NDY

Post Comment