!-- Header -->
Hukum Peristiwa

SKD Kutorenon dan Warga Gagalkan Aksi Percobaan Pencurian

LUMAJANG –  Satuan Keamanan Desa (SKD) Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, bersama warga sekitar, berhasil menggagalkan aksi percobaan pencurian yang dilakukan oleh Andre, di belakang Warung sejati, RT 01 RW 04, Dusun Krajan 1 Kutorenon, sekitar pukul 15.00 WIB.

Andre Winata, usia 25 tahun (tidak tamat SD), alamat Tegalrejo Tempursari ini, mendatangi rumah yang ditinggal penghuninya. Dia masuk melalui genteng rumah tersebut. Belum Sempat mengambil barang-barang di dalam rumah itu, si Andre ini kepergok warga.

Sempat terjadi aksi kejar kejaran dengan warga sekitar hingga akhirnya dia ketangkap saat bersembunyi di rumah warga. Saat itu juga ada SKD yang membantu mengamankan pelaku dari amukan massa. Untungnya, dia masih bisa diselamatkan dan diamankan di Balai Desa Kutorenon.

PERCOBAAN PENCURIAN : Pelaku saat akan melakukan pencurian di rumah warga Kutorenon. RED

“Saat ditanya dia mengakui hendak mencuri”, ujar Kades Kutorenon, H. Faisal Rizal. Tak lama setelah itu, dia akhirnya diamankan ke Polsek Sukodono. Saat diinterogasi, dia menceritakan berangkat dari Tempursari naik bus dan dijemput di Suwandak oleh temannya.

“Saya diajak muter-muter di Alun-Alun kemudian dilepas di  Wringin Dawuhan Lor. Saya menyusuri rumah penduduk sampai ke rumah itu, pak”, pungkasnya di hadapan penyidik Polsek Sukodono.

Saat ini dia menjalani proses penyelidikanl lanjut. Terlihat pria bertato ini masih terpengaruh dengan miras oplosan sehingga keterangaannya masih tidak jelas. RED

Post Comment