!-- Header -->
SMA Al Maisaroh Salak Meriahkan Tahun Baru Islam Dengan 1000 Lampion dan Santunan Anak Yatim
Hiburan Pendidikan dan Agama Peristiwa Suara Desa

SMA Al Maisaroh Salak Meriahkan Tahun Baru Islam Dengan 1000 Lampion dan Santunan Anak Yatim

LUMAJANG – SMA Al Maisaroh Salak Kecamatan Randuagung menggelar pawai lampion dan santunan anak yatim untuk memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1441 H pada hari Senin (9/9/2019).

Ribuan kreasi lampion dengan beraneka bentuk dan warna tersebut dibawa oleh ratusan pelajar SMA Al Maisaroh. Mereka berkeliling kampung dengan diiringi grup Al-banjari.

Syarif selaku ketua OSIS sekaligus ketua panitia pada kegiatan ini, menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif OSIS sendiri.

“Kegiatan ini kami laksanakan sesuai dengan rapat kerja OSIS pada bulan kemarin, pada malam ini agenda kami kegiatan pawai lampion dan santunan anak yatim.

Selain itu kegiatan ini bermaksud untuk mengenalkan lembaga kami kepada masyarakat umum,” papar Syarif.

Pada kegiatan kali ini bukan hanya siswa SMA Al Maisaroh saja yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, tetapi santri-santri dari musholla se-desa Salak juga ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

“Kami undang seluruh santri yang ngaji di musholla-musholla, guru mereka merespon positif kegiatan yang kami laksanakan, bahkan ada musholla yang mengirimkan tim Al-Banjari lengkap dengan sound systemnya,” tambahnya.

Ada sekitar 30 anak yatim piatu yang berasal dari sekolah dasar se-desa Salak, hadir dalam acara tersebut.

Mereka hadir dengan didampingi guru masing-masing dan ikut serta dalam pawai lampion dengan mengendarai kendaraan yang sudah disediakan pihak panitia.

“Pawai taaruf tahun ini digabung dengan kegitan pembagian santunan anak yatim yang ada di desa salak. Ini dilakukan untuk memupuk kebersamaan, solidaritas dan salaing berbagi kepada sesama,” ujar Amir Mahmud, yang merupakan salah satu guru SMA Al Maisaroh.

Post Comment