!-- Header -->
SMPN 1 Sukodono Mencintai dan Membumikan Hutan
Pendidikan dan Agama

SMPN 1 Sukodono Mencintai dan Membumikan Hutan

LUMAJANG – Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 1 Sukodono, Lumajang, Jawa Timur ke 41, tahun ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019.

Berbagai lomba dan kegiatan digelar, antara lain : lomba kebersihan kelas, baca puisi tentang penghijauan, lomba karya daur ulang, dan fashion show dari bahan bekas.

Tema hari jadi sekolah ini adalah “Penghijauan Mencintai Hutan (Jungle Heart) membumikan hutan (Jungle Eart)”.

Selain itu, juga digelar tasyakuran dan sosialisasi mental emosional, bahaya rokok dan Napza oleh BNNK Lumajang, dilanjutkan pameran karya siswa dari bahan bekas, pentas seni, dan pembagian hadiah pada Sabtu (2/11/2019).

Khusus kegiatan penghijauan berbentuk penanaman kembali pohon/ penghijauan di sekitar sekolah. Tanaman untuk penghijauan tersebut diperoleh dari cabang dinas kehutanan sebanyak 225 pohon.

Edi Purwanto S.Pd, MM, Kepala SMPN 1 Sukodono, menyampaikan, tanaman untuk penghijauan ini diperoleh dari cabang dinas kehutanan.

“Kami masih mengajukan lagi untuk disumbangkan ke sekolah penyanggah di sekitar SMPN 1 Sukodono. Tujuan kami membantu kebutuhan oksigen agar bisa tercukupi. Apalagi SMPN 1 Sukodono sekarang ada progam sekolah “Sarang Taman”. Satu siswa satu tanaman dalam satu semester. Tanaman ini diletakkan di depan kelas masing-masing”, paparnya.

Dikatakan, program dan kegiatan ini untuk mengurangi polusi udara supaya segar dihirup. Selain itu juga mempertahankan budaya Adiwiyata yang tertanam sejak menjadi sekolah Adiwiyata mandiri 2010, mencintai hutan, dan membumikan hutan di sekolah ini.

“Pada intinya menyejukkan, suasana sekolah rindang sebagai mana suasana hutan di sekolah dan sekitarnya”, tuturnya. DIN

Post Comment