!-- Header -->
SMPN 2 Gucialit Gelar Kepemimpinan Dasar
Hiburan Komunitas Lumajang Politik & Pemerintahan

SMPN 2 Gucialit Gelar Kepemimpinan Dasar

LUMAJANG –  Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) program kepramukaan yang dilaksanakan pada Minggu, 9 Februari 2020, di Desa Jeruk Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, dimulai 07.00 – 15.00 WIB.

Peserta adalah Calon Pengurus Dewan Penggalang periode tahun 2020 dari Gugus Depan 13.047-13.048 pangkalan SMPN 2 Gucialit dan gugus depan 13.049-13.050 pangkalan SMPN satu atap jeruk.

Walaupun cuaca diguyur hujan  acara tersebut berjalan lancar sesuai rencana. “Kegiatan ini untuk melatih siswa memahami kegiatan kepramukaan, melatih kemandian, disiplin, dan rasa solidaritas siswa untuk menjadi pribadi yg unggul dan bertanggung jawab,” ujar Dwi Prasetyo Bagus Saputra, S.Ak,  Pembina Satuan.

Materi yang disampaikan  antara lain :  kepramukaan, PBB, jelajah Medan, outbound games, dan pengukuhan dewan penggalang.

LDKS : Para peserta LDKS SMPN 2 Gucialit Lumajang saat mengikuti serangkaian acara.(Dok)

Ini merupakan kegiatan wajib tahunan. “Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami”,ucap Della peserta LDKS.
Jumlah peserta terdiri dari 10 putra dan 10 putri dari pangkalan SMPN  2 Gucialit,
5 putra dan 5 putri dari pangkalan SMPN Satu Atap.

“Kegiatan ini memang kami jadikan satu karena untuk menambah jumlah peserta dan rasa kekeluargaan antar siswa beda sekolah”, ucap Wahyu Sri Utamingsih, S.Pd, Wakil Kepala SMPN Satap Jeruk. Selama perjalanan jelajah medan para peserta d wajibkan memunguti sampah plasti yg ada di sepanjanh jalan yg mereka lewati RED

Post Comment