Advertisement
!-- Header -->
Hiburan Lumajang Pendidikan dan Agama Peristiwa

Spendagu Ramai Pengunjung Expo Pendidikan dan Kebudayaan Banjir Manusia

Didatangi Bupati : Para guru dan pelajar Spendagu foto bersama Cak Thoriq Bupati Lumajang di lokasi Expo. RED

LUMAJANG – Ribuan pengunjung tumplek di acara Expo Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, mulai Senin (23/5/2022) lalu. Anak kecil, pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, membanjiri ratusan stan yang ada di seputar KWT (Kawasan Wonorejo Terpadu) dekat terminal Minak Koncar.

Mereka tidak peduli suasana panas dan berdesak-desakan di acara Expo kali ini. Di samping karena mereka lama tidak menikmati liburan karena dilanda covid-19, mereka ingin bersantai dan bersenang-senang menikmati suasana baru bersama keluarga.

Apalagi acara Expo Pendidikan dan Kebudayaan ini menyuguhkan berbagai hiburan berbagai kesenian, berbagai lomba menarik seperti fashion dalam rangka untuk mempromosikan dan melestarikan batik Lumajangan, serta lomba-lomba menarik dan menghibur lainnya.

Banjir manusia : Suasana di Expo Pendidikan dan Kebudayaan Lumajang. RED

Masing-masing sekolah, baik SD, SMP, SMA, memajang karya-karya mereka masing-masing di stan yang sudah dipersiapkan oleh panitia. SMPN 2 Gucialit ( Spendagu) misalnya, memajang hasil karya dari siswa siswi, guru, maupun dari persatuan para Dharma Wanita Spendagu. Karya seni dan karya lain yang dimaksud antara lain :

Kerajinan dari barang bekas (bungkus mie instan, sabun cuci), Sambal pete khas Dadapan Gucialit, jahe instan, tiwul instan, berbagai lukisan anak anak didik, jam terbuat dari kayu, miniatur mobil, baju dari sak, baju dari tas kresek dan sak, Mading, dan lainnya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat membuka acara. RED

Saat acara berlangsung ibu-ibu Dharma Wanita hadir berkunjung dan memberikan support agar Spendagu sukses bersama peserta expo lainnya.

Menariknya, sekitar pukul 18.30 WIB stan ini banyak dikunjungi anak-anak karena ada miniatur mobil, bahkan akan dibeli.

“Sempat nangis tidak diperbolehkan miniatir mobil tersebut dibeli”, kata Hendik, guru Spendagu yang sedang piket di situ lalu tertawa.

Jika pengunjung penasaran dan ingin tahu produk atau karya sepedaku bisa menyinggung mengunjungi stan nomor 22 (tepatnya di depan pintu masuk tempat pemandian KWT). Hingga berita ini diturunkan para pengunjung masih memadati Expo seperti air mengalir.

Sekedar informasi bahwa Expo kali ini dibuka oleh Bupati Lumajang Selasa, 24 Mei 2022. RED

Post Comment