Pedeoman Indonesia
STIE Widya Gama Ajak Lulusan SMA Belajar di Luar Negeri
Lumajang Pendidikan dan Agama

STIE Widya Gama Ajak Lulusan SMA Belajar di Luar Negeri

PEDOMANINDONESIA. COM – Kuliah di STIE Widya Lumajang, Jawa Timur, belajarnya di luar negeri. Mewujudkan ini tidaklah sulit dan bukan sesuatu yang mustahil. Jatuhkan saja pilihan untuk kuliah di satu-satu kampus STIE di Lumajang, yaitu Widya Gama Lumajang.

STIE Widya Gama saat ini sudah merealisasikan berbagai program yang membuka peluang mahasiswanya berkuliah di luar negeri baik kawasan Asia Tenggara maupun lainnya.

Kepala UPT Humas dan Publikasi STIE Widya Gama Lumajang, Zainul Hidayat SE.MM, mengatakan, pihaknya sudah merealisasikan kerja sama dengan berbagai kampus di luar negeri. “Salah satunya dengan Rajamangala University Bangkok-Thailand,” jelasnya.

Kerja sama ini telah memberikan peluang terhadap mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang untuk kuliah di kampus tersebut. “Sudah ada dua mahasiswa yang kuliah di Universitas di Thailand tersebut,” ujarnya. Dua mahasiswa ini selama satu semester berkuliah dalam program student exchange di negeri gajah putih tersebut yang diikuti oleh mahasiswa berbagai negara lain dari kawasan berbeda.

BELAJAR DI LUAR NEGERI : Dua Mahasiswi STIE Widya GAMA Lumajang saat belajar di Luar Negeri. (Dok).

Diungkapkan, selain dengan Rajamangala Universit Bangkok-Thailand, STIE Widya Gama Lumajang juga telah merealisasikan dua mahasiswinya untuk mengikuti kuliah Sit In di National University of Kaoshiung (‘NIJK), di Taiwan dalam program NLJK 10 Days Camp 2019.

“Dua mahasiswi ini bergabung dengan peserta lain yang berasal dari 12 negara,” paparnya. Sementara saat untuk tahun 2019 sudah ada empat kerja sama yang ditandatangani, yaitu Empat perguruan tinggi ini, yaitu Lyceum Of The Philippines University, System Plus College Foundation, Tarlac Agricultural University dan Imus Institute Of Science And Technologi.

“Keempatnya merupakan peluang yang sangat terbuka bagi tempat belajar mahasiswa – mahasiswa STIE Widya Gama Lumajang,” ungkap Zainul, panggilan akrabnya di kampus.

Saat ini, sejumlah mahasiswa mahasiswi STIE Widya Gama Lumajang, sudah dalam persiapan akhir belajar di Pilipina. Sebuah peluang yang amat sayang untuk lewat begitu saja. Untuk itu, pihaknya mengaiak seluruh lulusan SMA /sederajat maupun yang sudah bekerja untuk melanjutkan pendidikan tinggi di STIE Widya Gama Lumajang.

“Monggo berkuliah di Kampus STIE Widya Gama Lumajang,” tuturnya. Kampus ini bukan hanya sekedar menerima mahasiswa, namun juga terus berkomitmen untuk memberikan ruang bagi pengembangan bakat dan kemampuan.

“Saat ini sudah ada sekitar 10 Unit Kesenatan Kemahasiswaan,” paparnya. Mulai dari Seni, Jurnalistik, Bahasa, Kerohanian maupun Pasar Modal. Caranya gampang, langsung saja daftar dan mengikuti penerimaan mahasiswa baru 2019/2020″, selorohnya. (DIN-YAT/RED).

 

Post Comment