!-- Header -->
Advertisement
Sukodono Lumajang Berduka, 6 Warganya Meninggal Dunia Nabrak Truk
Peristiwa

Sukodono Lumajang Berduka, 6 Warganya Meninggal Dunia Nabrak Truk

LUMAJANG PEDOMAN INDONESIA.COM – Nasib apes dialami rombongan warga Dawuhan Lor dan Dusun Biting, Kutorenon, Sukodono Lumajang, Jawa Timur. Pasalnya, saat melintas di jalur pantura, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan Probolinggo, Sabtu pagi (23/3) pagi, mobil Isuzu Panther Nopol N1037 YD, menabrak truk yang sedang parkir.

Dari 9 penumpang 6 di antaranya meninggal dunia, sedangkan kondisi mobil ringsek seperti krupuk. Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 09.00 WIB, mobil Isuzu Panther melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi hingga menabrak truk yang sedang di parkir.

Nama korban meninggal dunia (Dok.AFU).

“Saya parkir truk saya sekitar 2,5 jam yang lalu. Saya tinggal ngopi, lalu tiba-tiba mobil itu menabrak dari belakang,” ujar Siswanto, sopir truk yang parkir, seperti dilansir Radar Bromo.co.id.

Dijelaskan, si pengendara Izusu Panther oleng saat serempetan dengan dump truck kemudian menabrak truknya yang sedang di parkir. “Saya parkirnya sudah di bahu jalan,” ungkapnya.

Nama nama korban luka. (Dok.AFU).

Karena mobilnya nyangkut di truck dan harus ditarik, maka evakuasinya membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Korban yang masih luka luka dilarikan ke RSUD Waluyo Jati, Kraksaan, Probolinggo.

Kronologis kejadian masih didalami. “Apalah si pengemudi yang ngantuk, lelah atau benturan dengan kendaraan lain, kami masih dalami. Kita datang dan langsung mengevakuasi korban,” kata Ipda I Nyoman Harayasa, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo.

Informasi yang diperoleh Pedoman Indonesia.com, rombongan penumpang mobil Isuzu Panther itu sekeluarga. Mereka dari Dusun Duren Dawuhan Lor dan Dusun Biting 2, Kutorenon, Sukodono Lumajang.

“Ini yang nyetir temen qw yang masih baru bisa nyetir, korban yg meninggal tetangga saya ada 3, yg 3 lagi temen saya yg nyeter sama kedua ortunya”, ungkap KR di grup WA Warga Lumajang. DIN