!-- Header -->
Lumajang Suara Desa

Sungai Bondoyudo Naik Biting 1 Mulai Banjir

AIR SUNGAI BONDOYUDO NAIK : Terlihat air dari Sungai Bondoyudo yang naik ke jalan termasuk ke Biting Kampung Desa Kutorenon Sukodono Lumajang. RED

LUMAJANG – Masyarakat Lumajang yang akan melintas ke Dusun Biting Indah terutama ke Perumahan Biting Indah, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono Lumajang atau sebaliknya (warga Perumahan Bumi Biting Indah) yang akan bekerja atau melakukan aktivitas ke kota) perlu berhati-hati. Mengingat, pagi ini kondisi air Sungai Bondoyudo perlahan-lahan mulai naik.

Hal ini terjadi setelah semalam Lumajang diguyur hujan deras. Pantauan Pedoman Indonesia.com, air yang mulai naik ini menjadi tontonan warga sekitar, bahkan mereka mengambil foto di lokasi ini dan dishare kemana mana.

Meski demikian, karena air yang meluap ke jalan tidak begitu besar, maka banyak pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat, tetap saja nekat melintasi jalan tersebut. Untungnya masih  aman (mesin tidak mati). Sedangkan mereka yang tidak berani melintas jalan tersebut akhirnya balik kanan. Terpaksa berputar lewat daerah Duren SMK Al Maliki menuju Desa Dawuhan/ kota.

Terlihat di lokasi, perangkat Desa Kutorenon, termasuk Bapak Kampung Dusun Biting Iksan, turun tangan melihat kondisi dan melaporkan setiap saat kondisi air. Kawan kawan Karang Taruna Minak Koncar terus memantau dan memberikan woro woro setiap perkembangan banjir yang masih kecil ini.

“Kita langsung turun pantau Mas.  Kita juga terus memberikan informasi termasuk ke Kepala Desa Kutorenon perkembangan banjir ini. Tadi sempat naik walaupun naiknya pelan”, ujar Iksan Kampung Dusun Biting, saat di lokasi banjir kecil di jalan menuju Perumahan Biting Indah Kutorenon.

Hingga berita ini dinaikkan kondisi air belum surut, bahkan di Dusun Biting 1 air mulai naik lagi dan masyarakat mulai diminta keluar rumah mencari tempat aman. Beberapa aparat desa mulai membantu warga menyelamatkan diri mencari tempat aman. Terlihat pula masyarakat menyelamatkan hewan atau ternak mereka.

MULAI SURUT : Banjir di Biting Kampung mulai surut. PUT-RED 

Post Comment