Advertisement
!-- Header -->
Lumajang Pendidikan dan Agama Peristiwa Politik & Pemerintahan

Supratman : PTM Tergantung Wali Murid dan Level PPKM

Advertisement

LUMAJANG – Masalah pembelajaran tatap muka bisa mulai dilakukan selama wali murid menyepakati dengan aturan yang berlaku dan level PPKM di Lumajang turun ke level di bawahnya.

“Apalagi, kementerian pendidikan sudah memberikan ruang kemerdekaan belajar dan itu bisa dilakukan selama levelnya turun”, ujar Supratman, anggota DPRD Lumajang dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ketua Komisi D DPRD Lumajang, Supratman. RED

Supratman mempertanyakan Kabupaten Lumajang apa masih tetap level 4 atau sudah turun masalah prokesnya. “Kalau memang nanti diputuskan pembelajaran tatap muka, maka protokol kesehatannya harus ketat”, ungkapnyq.

Pertanyaan Supratman, apakah Satgas Covid-19 bisa menurunkan level PPKM atau tidak. Kalau bisa menurunkan sampai level bawah, otomatis akan mengikuti arahan dari kementerian pendidikan.

“Secara otomatis kalau kondisinya seperti ini bisa saja tatap muka. Tapi kalau levelnya tetap tidak turun, maka kita tak bisa berbuat banyak. Pake daring terus”, tukasnya.

Oleh karena itu, Satgas covid-19 diminta harus kerja lebih keras lagi untuk turun ke level di bawah 4 dan seterusnya. Di samping menyadarkan dan memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi aturan, prokes. RED

Post Comment