!-- Header -->
Lumajang Peristiwa Suara Desa

Tak Ada Lampu Penerangan dan Jalan Rusak Rawan Aksi Kriminalitas

Advertisement

LUMAJANG – Sepanjang sekitar 1 km ruas jalan di Desa Babakan tembus Desa Bodang Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, rusak berat. Kondisi tersebut mengakibatkan sering terjadi kecelakaan tunggal (jatuh sendiri) maupun kecelakaan karena tabrakan.

Pantauan Pedomanindonesia.com, terlihat aspal jalan tersebut mengelupas bahkan ada yang menganga seperti lobang galian. Bukan hanya itu, menurut warga sekitar, di seputar jalan terebut rawan aksi pencurian dan aksi kejahatan lainnya karena tidak ada penerangan jalan sama sekali. “Kalau orang jatuh sering sekali Mas. Di sepanjang jalan ini kalau malam gelap sekali. Tidak ada penerangan jalan. Nggak ada lampu”, ujar beberapa warga saat diwawancarai, Rabu, 9/2/2022.

RUSAK : Jalan di Desa Babakan tembus Bodang Padang Lumajang, rusak berat dan gelap menjelang petang. RED

Saat dikonfirmasi Ke Kepala Desa Babakan, Rifal, kerusakan jalan ini terjadi sudah cukup lama. “Sudah sejak dulu mas. Rusaknya cukup parah. Kami tidak menutup nutupi kondisinya memang seperti itu”, ujarnya.

Dia menyampaikan, warga memang sangat menginginkan sepanjang jalan tersebut ada penerangan lampu jalan dan perbaikan titik titik ruas jalan yang rusak.

“Kita akan upayakan ada perbaikan. Kita tampung keluhan warga masyarakat. Bisa dimaklumi Mas, saya baru menjabat kepala desa di sini masih sekitar 1 tahunan. Kita sudah upayakan diajukan untuk segera direalisasikan perbaikan jalan dan penerangan lampu jalan”, tukasnya sambil menunjukkan buku bukti rencana perbaikan dan pengajuan penerangan lampu jalan. RED

Post Comment